Truk Fuso Hino Bermuatan Pakan Ternak Terguling di Jombang, Kemacetan Panjang Terjadi di Jalan

Zainul Arifin
Truk Fuso Hino Bermuatan Pakan Ternak Terguling di Jombang yang membuat Kemacetan Panjang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sebuah truk Fuso Hino bermuatan pakan ternak dengan nomor polisi AD 9915 DE terguling di jalur arteri Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, pada Senin (15/5/2024) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Insiden ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas sepanjang dua kilometer.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, muatan pakan ternak seberat 28-30 ton yang diangkut truk tersebut tumpah ke tengah jalan, menyebabkan kemacetan parah. Hingga kini, truk berwarna hijau muda itu masih terguling di lokasi kejadian.

Eko Wahyanto (40), pengemudi truk asal Karanganyar, Jawa Tengah, mengatakan bahwa ia sedang dalam perjalanan mengantarkan pakan ternak dari Sragen, Jawa Tengah, ke sebuah pabrik di Krian, Sidoarjo, Jawa Timur. 

"Saya mengemudi seorang diri, tidak ada kernet," ujar Eko di lokasi kejadian, Senin pagi.

Eko menjelaskan bahwa saat melintasi Jalan Arteri di wilayah Mojoagung, truknya tiba-tiba naik ke median jalan dan hilang keseimbangan, hingga akhirnya terguling. 

"Tahu-tahunya sampai Mojoagung Jombang truk ini naik median, setelah itu terguling. Saat kejadian mata saya mengantuk," kata Eko.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network