get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Jalur Gunung Gumitir Banyuwangi-Jember Lumpuh Total, Ada Kejadian Truk Kecelakaan

Sabtu, 20 Mei 2023 | 09:10 WIB
header img
Jalur Gunung Gumitir Banyuwangi-Jember Lumpuh Total, Ada Kejadian Truk Kecelakaan. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Jalur Gunung Gumitir Banyuwangi-Jember lumpuh total. Ini disebabkan adanya evakuasi truk fuso yang mengalami kecelakaan di jalan utama Gunung Gumitir, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Imbasnya, ratusan kendaraan harus bersabar dan antri, karena jalur gumitir yang perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Jember, Jawa Timur arus lalu lintas kedua arah itu ditutup total, Jumat (19/5/2023). 

Kapolsek Sempolan, Polres Jember, AKP.  M.Na'i membenarkan, bahwa jalur Gunung Gumitir baik dari arah Banyuwangi maupun Jember sementara waktu ditutup total, karena ada evakuasi truk fuso atau tronton masuk jurang. 

Truk tronton muat kayu jati dengan nomor Polisi P 8394 UY, yang dikemudikan Imam Baedowi (35) warga Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi itu menuju ke Pasuruan mengalani laka tunggal ditikungan leter S, masuk Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember berhasil dievakuasi,"terang Kapolsek. 

"Tronton tersebut berhasil di evakuasi menggunakan alat berat (Crine) dan tronton itu masuk jurang dengan kedalaman mencapai 15 meter. Selanjutnya tronton itu dibawa ke Banyuwangi untuk diperbaiki oleh pemiliknya," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut