Mahasiswa Untag Surabaya Ajak Warga Mojokerto Kenali Manfaat Tanaman Obat Keluarga

Redaksi
Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya memanfaatkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk memberikan edukasi mengenai tanaman obat keluarga (TOGA). Foto: Denis Tiyas

edukasi ini memiliki beberapa tujuan utama, seperti meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang manfaat dan pengolahan tanaman TOGA



Denis menjelaskan bahwa edukasi ini memiliki beberapa tujuan utama, seperti meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang manfaat dan pengolahan tanaman TOGA, mendorong pemanfaatan tanaman TOGA sebagai obat alami, meningkatkan penghijauan lingkungan dengan menanam tanaman TOGA di pekarangan rumah, serta memberikan alternatif pengobatan yang lebih murah dan mudah dijangkau.

"Tanaman TOGA mudah ditanam dan dirawat di pekarangan rumah. Selain itu, tanaman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan batuk dan pilek, serta melancarkan pencernaan," ungkap Denis.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan jamu beras kencur hasil praktikum kepada ibu-ibu PKK Desa Bening dan sesi foto bersama. Para ibu-ibu PKK merasa senang dan antusias dengan kegiatan ini, berharap agar kegiatan serupa dapat terus diadakan di masa depan.

Penulis: Denis Tiyas Ayu Saputri



Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network