Kemenkumham Jatim Sambut Kunjungan Studi Tiru dari Papua dan Maluku, Ini yang Dipamerkan

Arif Ardliyanto
Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur menerima kunjungan studi tiru dari dua kanwil, yaitu Kemenkumham Papua dan Kemenkumham Maluku, pada hari Kamis (18/07). Foto iNewsSurabaya/dok kemenkumham jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur menerima kunjungan studi tiru dari dua kanwil, yaitu Kemenkumham Papua dan Kemenkumham Maluku, pada hari Kamis (18/07). Rombongan tersebut disambut hangat oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, beserta jajarannya.

Dalam pertemuan ini, Divisi Imigrasi dan Kanim Kelas II TPI Tual mewakili Kanwil Maluku, sementara dari Kanwil Papua diwakili oleh Divisi Imigrasi dan Rudenim Jayapura.

Kadiv Herdaus dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut dan menekankan pentingnya pertukaran informasi dan pengalaman untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami merasa sangat senang menerima kunjungan dari Kanwil Maluku dan Papua. Melalui studi tiru ini, kami berharap dapat saling belajar dan berbagi pengalaman guna meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Herdaus.

Herdaus juga menyoroti bahwa Kemenkumham Jatim saat ini masih menjadi satu-satunya kantor wilayah yang berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

“Secara nasional, kami memang satu-satunya kanwil yang telah meraih predikat WBBM," ujarnya.

Lebih lanjut, Herdaus berharap kedua satuan kerja dari Papua dan Maluku juga dapat meraih predikat WBK dan WBBM. "Dengan komitmen yang kuat dan etos kerja yang terukur, kami yakin teman-teman di Papua dan Maluku dapat meraih predikat tersebut," tambahnya.

Di sisi lain, Kadiv Keimigrasian Papua, Ganda Samosir, menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kanwil Jatim dalam menerima dan berbagi informasi tentang inovasi serta program unggulan mereka. 

“Kami sangat berterima kasih dan berharap apa yang kami pelajari saat ini dapat segera diterapkan ketika kami kembali nanti,” tutupnya.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan kerjasama antara kantor wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia, guna mewujudkan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network