FKG UM Surabaya Bakal Gelar Konsultasi Gigi Gratis untuk Masyarakat, Cek Jadwalnya!

Ali Masduki
FKG UM Surabaya bakal menggelar konsultasi gigi gratis untuk masyarakat di BJ Junction Mall Surabaya. Foto/Humas UM Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) bakal menggelar konsultasi gigi gratis untuk masyarakat. 

Sesuai rencana, konsultasi gigi gratis dilaksanakan pada 28 Juli 2024 di BJ Junction Mall Surabaya mulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. 

Pada kegiatan tersebut, FKG juga menggelar Talk Show yang terdiri dari dua sesi. Sesi pertama terkait “penyakit pada rongga mulut” dan sesi 2 terkait “pentingnya kesehatan gigi dan mulut bagi lifestyle”.

Ketua pelaksana kegiatan Drg. Prima Nerito, Sp.KGA., M.Kes., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi masih minimnya edukasi perkembangan terkait kesehatan gigi dan mulut yang terkait dengan Digital Dentistry dan Lifestyle.

“Dalam hal ini FKG ingin hadir dan membuka pelayanan konsultasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat,” ujar Prima, Kamis (18/7/24)

Menurut Prima, saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami terkait lifestyle dengan kesehatan gigi dan mulut seperti kurangnya pengetahuan tentang efek penyakit gigi pada kehamilan, efek merokok pada gigi dan efek gigi berdesakan yang dapat menyebabkan penyakit pada rongga mulut.

“Masyarakat juga banyak yang belum mengetahui perkembangan digitalisasi pada kedokteran gigi seperti kegunaan Intra Oral Scanner yang dapat membuat "Smile Make Over" pada pasien,” ungkapnya.

Prima berharap dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan FKG UM Surabaya untuk masyarakat ini nantinya bisa meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut. 

Dalam kegiatan ini seluruh dosen FKG akan dilibatkan secara langsung, setidaknya ada 17 dosen dan tenaga kependidikan yang lain. Masyarakat yang konsultasi juga akan diberikan makan siang gratis.

"Untuk mengetahui info lebih lanjut terkait kegiatan ini masyarakat bisa menfollow akun Instagram @fkg_umsurabaya atau di menghubungi di nomor 083131385862,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network