Hadir Lebih Dekat BPJS Ketenagakerjaan Bantu Aktivasi JMO di PT MAGI

Ali Masduki
Kegiatan aktivasi Jamsostek Mobile ini merupakan salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan PRIMA serta kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada peserta. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melaksanakan aktivasi booth Jamsostek Mobile (JMO) untuk mensosialisasikan manfaat aplikasi dan cara aktivasinya terhadap ratusan para pekerja, di perusahaan PT. MAGI GLASS (Multi Arthamas Glass Industry) pada hari Senin dan Selasa (29-30 Juli 2024). 

Sosialisasi dan edukasi literasi mengenai Jamsostek Mobile (JMO) ini dilaksanakan dengan hadir secara langsung di halaman perusahaan pembuat kaca ini. Kegiatan aktivasi JMO ini dilaksanakan di PT MAGI GLASS selama 2 hari yakni tanggal 29-30 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Timur, Kantor Cabang Surabaya Karmunjawa dan didukung Deputi Bidang Layanan Digital dan Customer Care BPJS Ketenagakerjaan menyiapkan belasan personel yang siap memberikan edukasi dan melaksanakan pendampingan untuk aktivasi aplikasi JMO terhadap para pekerja.

HRD karyawan PT MAGI GLASS, mengakui senang dengan adanya pelayanan aktivasi booth JMO (Jamsostek Mobile) yang tujuannya mengedukasi dan mendampingi secara langsung untuk aktivasi aplikasi JMO di lingkungan perusahaan.

Masih banyak karyawan yang sudah mengunduh aplikasi JMO namun tidak sedikit juga yang masih gagal dalam aktivasi, sehingga dengan adanya kegiatan ini perusahaan sangat terbantu agar para pekerjanya dapat mengakses aplikasi JMO ini.

Zakiah, Wakil Kepala Wilayah Bidang Pelayanan, ikut hadir secara langsung untuk mengedukasi dan mensosialisasikan manfaat aplikasi JMO.

Zakiah menyampaikan bahwa di aplikasi JMO banyak fitur yang lengkap, serta menjelaskan Klaim pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan saat ini lebih mudah dan cepat prosesnya dengan Jamsostek Mobile (JMO).

Ditempat berbeda Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur BPJS Ketenagakerjaan, Hadi Purnomo mengatakan sekarang peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan informasi mengenai BPJAMSOSTEK dan melakukan klaim Jaminan Hari Tuanya secara online dimanapun dan kapanpun, karena sudah bisa melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang bisa di download di smartphone para peserta.

“Saat ini masyarakat pekerja dapat lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan dan dapat melakukan klaim pencairan jaminan hari tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan aplikasi JMO, pencairan klaim tidak butuh waktu lama bahkan bisa dilakukan dimana saja tanpa harus datang ke kantor serta banyak fitur-fitur tambahan yang dapat diperoleh peserta,” papar Hadi.

Kegiatan aktivasi Jamsostek Mobile ini merupakan salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan PRIMA serta kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada peserta.

Diharapkan para pekerja dimanapun dapat mengunduh aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) dan mendapatkan manfaatnya. 

"Semoga dengan adanya kegiatan aktivasi JMO para pekerja di PT Magi Glass dapat mengakses JMO kapan saja dan dimana saja. Sehingga mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan informasi apapun seputar BPJS Ketenagakerjaan dan dapat menyebar luaskan aplikasi ini, sehingga seluruh pekerja nantinya dapat mendapatkan informasi terupdate dari BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini merupakan salah satu upaya kita untuk dapat hadir lebih dekat bersama para pekerja juga untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh para pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network