Gibran Masih Bungkam Soal Pilwali Surabaya 2024, Arah Dukungan Belum Ditentukan

Lukman Hakim
Gibran Masih Bungkam Soal Pilwali Surabaya 2024. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka hingga kini masih enggan membuka kartu terkait dukungannya dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024. Gibran memilih untuk menunggu momen yang tepat, sebuah strategi yang membuat banyak pihak penasaran.

Pernyataan ini disampaikan Gibran saat ia menghadiri uji coba program makan bergizi gratis di SDN Klampis Ngasem III Surabaya, Kamis (1/8/2024). "Nanti saja ya," ujar Gibran ketika ditanya wartawan mengenai calon yang akan didukungnya. 

Ditanya lebih lanjut apakah ia akan mengambil sikap dalam waktu dekat, Gibran hanya tersenyum dan berkata, "Nanti," sambil melangkah menuju mobil dinasnya.

Kunjungan Gibran di Surabaya ini tidak sendirian. Ia ditemani oleh mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. 

Menariknya, Khofifah dan Emil telah mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, sebuah langkah yang menjadi sorotan politik nasional.

Saat ini, pasangan petahana di Pilwali Surabaya mendapat dukungan dari enam partai politik besar, yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PSI, Partai Perindo, dan PPP.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network