Komandan Hantu Laut Naik Pangkat, Pernah Taklukan Perompak Somalia dalam Sekejap

Arif Ardliyanto
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Suhartono.

JAKARTA, iNews.id – Penghargaan terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI AL diberikan. Ada 30 pati yang memiliki kemampuan khusus naik pangkat, kenaikan ini sebagai bukti penghargaan bagi prajurit-prajurit penjaga laut.

Kenaikan pangkat prajurit-prajurit ini diutarakan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono yang telah menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat 30 Perwira Tinggi (Pati) TNI AL di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (24/2/2022).

Salah satu dari 30 Pati yang memiliki kemampuan khusus adalah Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Suhartono. Pangkat Suhartono naik dari bintang dua atau Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) menjadi bintang tiga atau Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Mar).

Lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan ke-34 tahun 1988 itu menjabat Dankodiklatal berdasarkan keputusan Panglima TNI Nomor Keputusan/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Sebelumnya, Suhartono menjabat Komandan Korps Marinir (Dankormar). Suhartono berpamitan kepada seluruh prajurit petarung Korps Marinir wilayah Jakarta pada Senin 31 Januari 2022. Acara tersebut digelar di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network