BJTM Berikan Fasilitas Tenda dan Agen Jatim kepada UMKM Bojonegoro

Ali Masduki
Bankjatim memberikan fasilitas tenda UMKM dan Agen Jatim saat kegiatan Kick Off EKI pada hari Sabtu (3/8) di Bojonegoro. Foto/Dok Bankjatim

Masyarakat yang ingin melakukan transfer dana, tarik tunai, pembelian dan pembayaran tagihan, ataupun melakukan transaksi perbankan lainnya hanya perlu datang atau berkomunikasi dengan Agen Jatim terdekat.

Keuntungan menjadi Agen Jatim pun cukup banyak. Yaitu bisa mendapat penghasilan tambahan untuk setiap transaksi, tidak ada batasan deposit, serta tidak ada batasan waktu dan ruang dalam bertransaksi karena semua dapat dilakukan melalui handphone.

”Sangat mudah, praktis, dan dapat diakses setiap saat,” ucap Arief.

Sementara itu, Mahendra juga menjelaskan, kunci pertumbuhan ekonomi nasional adalah kekuatan potensi domestik yaitu dari pertumbuhan ekonomi daerah.

“Sedangkan, untuk wilayah desa sendiri, disambut dengan program EKI sehingga partisipasi dan manfaatnya dirasakan secara lebih menyeluruh. Untuk itu, kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)," jelas Mahendra.

Dalam kesempatan tersebut, Pratikno sangat mengapresiasi inisiasi OJK atas upaya membuat mesin pertumbuhan ekonomi yang menggerakan ekonomi masyarakat di Desa Dolokgede.

“Desa kami ini cukup kaya. Di sini dulu ada beberapa lahan tembakau yang memproduksi cerutu ekspor sehingga cukup makmur di sini, tapi kemudian mengalami degradasi. Jadi, kami memang perlu membuat mesin-mesin baru untuk menumbuhkan potensi di sini," terangnya.

Adapun capaian program EKI dari sisi inklusi keuangan sangat banyak. Antara lain pembukaan rekening tabungan (reguler, pelajar, emas) lebih dari 8.000 rekening, penyaluran kredit/pembiayaan kepada lebih dari 1.500 debitur, penambahan titik akses keuangan melalui agen Laku Pandai dan fasilitasi sistem pembayaran QRIS, dan ada juga 500 kegiatan edukasi keuangan/pendampingan kepada masyarakat desa.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network