Dibalik Persiapan Panitia PKKMB 2024 Untag Surabaya yang Suguhkan Teknologi dan Budaya Tradisional

Ali Masduki
Konsep kegiatan PKKMB 2024 Untag Surabaya sedang dimatangkan oleh Sie Acara dengan peningkatan jumlah panitia yang dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Foto/Humas Untag Surabaya

Meskipun PKKMB 2024 Untag Surabaya bertema teknologi, acara ini tetap memperhatikan aspek kebudayaan. Sebagai hiburan, ditampilkan kesenian tradisional Bantengan untuk memperkenalkan budaya lokal yang mungkin belum dikenal oleh mahasiswa baru, di tengah maraknya hiburan berbasis teknologi.

Konsep kegiatan PKKMB 2024 Untag Surabaya sedang dimatangkan oleh Sie Acara dengan peningkatan jumlah panitia yang dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. 

Panitia tidak hanya bertugas mengonsep acara, tetapi juga menangani visualisasi, yang merupakan tantangan baru. Untuk mengatasi hal ini, tim acara melibatkan mahasiswa lain dan BEM universitas dalam beberapa rangkaian kegiatan.

Berbeda dengan ospek yang identik dengan nuansa plonco, PKKMB 2024 akan menawarkan pengalaman yang lebih menyenangkan dan bebas dari tekanan. Para mahasiswa baru akan diberikan tiga tugas: mengikuti Treasure Hunt, membuat infografis, dan mengunggah foto dari keseruan PKKMB. 

“Setiap tugas ini akan mendapatkan apresiasi berupa hadiah, mulai dari uang tunai hingga souvenir, serta doorprize yang diberikan langsung oleh rektor untuk mahasiswa baru yang memvoting nama maskot,” tutup Dinda.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network