ICDP 2024, Binus University dan Politeknik eLBajo Commodus Tawarkan Solusi Pengembangan UMKM

Ali Masduki
ICDP 2024 Labuan Bajo fokus pada pemberdayaan sektor UMKM, melalui ide implementatif mahasiswa yang berbasis pada Tujuan Pengembangan Berkelanjutan (TPB). Foto/Humas Binus University

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwsata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Manggarai Barat, Yosef Edward Nairum Nahas (Teddy Nahas) juga berterima kasih atas ide positif yang diberikan karena menjadi potensi untuk direalisasikan. 

"Hal ini merupakan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan,” tambahnya.

Direktur Politeknik eLBajo Commodus Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Binus University atas terselenggaranya kegiatan ICDP 2024 di Labuan Bajo. 

Ia bilang, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi nyata dari kerja sama strategis antara Binus University dan Politeknik eLBajo Commodus untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat.

“Kami berharap melalui kerjasama ini, dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara kedua institusi, serta mendorong terciptanya inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Terima kasih kepada Binus University dan semoga kerjasama yang telah terjalin dapat terus berlanjut dan semakin memberikan dampak positif bagi semua pihak,” ungkapnya.

Kolaborasi mahasiswa Binus University yang berada di Bandung, Semarang, dan Malang dengan Politeknik eLBajo Commodus melalui Program International Community Development Program 2024, merupakan upaya dalam mendorong komitmen pemberdayaan UMKM melalui keterlibatan lintas sektor dalam meningkatkan daya saing di pasar domestik dan internasional.

Terutama penekanan terhadap pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam membawa dampak yang relevan di masyarakat, serta mendukung pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan komunitas maupun UMKM melalui kolaborasi nasional dan internasional.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network