Pergerakan Arek Lamongan Anti Korupsi Demo di Grahadi, Tuntut KPK Segera Usut Korupsi

Ali Masduki
Pergerakan Arek Lamongan Anti Korupsi (PALA) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (22/8/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Puluhan masa yang tergabung dalam Pergerakan Arek Lamongan Anti Korupsi (PALA) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/8/2024). 

Mereka menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera turun mengusut tuntas kasus korupsi yang ada di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Lamongan.

Dalam aksinya, PALA membentangkan sejumlah poster bertuliskan 'Bersihkan Lamongan dari Bibit-bibit Koruptor', 'Warning!Pemkab Lamongan Sarang Korupsi', 'KPK Segera Usut Tuntas Pejabat-pejabat Lamongan', dan sejumlah tuntutan lainnya.

Korlap Aksi, Yanto, mengatakan pihaknya terpaksa menggelar aksi unjuk rasa di Grahadi lantaran kasus- kasus dugaan korupsi Lamongan yang telah dilaporkan pada Kejaksaan Negeri Lamongan beberapa tahun silam mandeg, padahal pihak kejaksaan telah memeriksa beberapa saksi.

Padahal, kata dia, dugaan korupsi di Kabupaten Lamongan jumlahnya tidak sedikit. Ia menduga, sudah ada ratusan miliar yang masuk dalam kantong pejabat.

“Kita ambil contoh pembangunan gedung Pemkab Lamongan yang diduga kuat masih 80 persen pembangunannya," ungkapnya.

Untuk itu, Pergerakan Arek Lamongan Anti Korupsi meminta KPK segera memeriksa seluruh pejabat yang terlibat korupsi yang ada di Kabupaten Lamongan.

"Menurut kami seluruh APH, mulai dari Kejaksaan Tinggi yang tidak serius dan pihak Kepolisian yang tumpul terhadap pejabat yang ada di Lamongan," tegas Yanto.

Aksi demonstrasi berjalan damai dengan pengawalan aparat kepolisian. Massa membubarkan diri setelah menyampaikan aspirasinya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network