BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Kepesertaan Simbolis kepada Pekerja Bus Transjatim di Lamongan

Ali Masduki
Penyerahan kepesertaan simbolis ini dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo, kepada para pekerja dari layanan Bus Transjatim Koridor IV. Foto/Ali Masduki

LAMONGAN, iNews.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur secara simbolis memberikan jaminan sosial kepada para pekerja dari layanan Bus Transjatim dalam sebuah acara yang berlangsung di Alun-Alun Lamongan. 

Penyerahan kepesertaan simbolis ini dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo, kepada para pekerja dari layanan Bus Transjatim Koridor IV.

Acara ini juga menandai peresmian resmi Koridor IV yang menghubungkan Terminal Bunder Gresik dengan Pelabuhan Paciran, Lamongan, serta peluncuran Trans Jatim Luxury. Koridor baru ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan transportasi bagi masyarakat di wilayah Jawa Timur.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Hadi Purnomo menegaskan, bahwa tindakan simbolis pemberian perlindungan jaminan sosial ini mencerminkan komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan para pekerja Bus Transjatim.

"Kami memberikan dukungan komprehensif kepada para pekerja Bus Transjatim, memberi mereka ketenangan dalam menjalankan tugas mereka. Melalui BPJS Ketenagakerjaan, mereka diberikan perlindungan meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, serta Jaminan Pensiun," ujar Hadi.

Kegiatan ini juga menunjukkan upaya berkelanjutan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan

Dengan adanya perlindungan yang menyeluruh, para pekerja dapat bekerja dengan lebih tenang, mengetahui bahwa risiko dalam pekerjaan mereka telah terlindungi.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network