Pasangan Risma Tak Main-Main, Sosoknya Dekat dengan NU dan Dekat dengan Kiai

Zainul Arifin
Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Zahrul Azhar Asumta atau yang akrab disapa Gus Hans, melakukan pamitan kepada para Kiai Sepuh di Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Zahrul Azhar Asumta atau yang akrab disapa Gus Hans, melakukan pamitan kepada para Kiai Sepuh di Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang. Di antaranya adalah KH. Tamim Romli dan KH. Kholil Dahlan. Tak hanya sekadar berpamitan, Gus Hans juga menyempatkan diri berziarah ke makam para pendiri pesantren yang telah menjadi bagian penting dalam sejarahnya.

"Hari ini, saya berziarah ke makam para Muassis Pesantren Darul Ulum, serta sowan ke para Kiai Sepuh untuk meminta izin dan restu. Sebagai keluarga besar, langkah ini penting sebelum melangkah lebih jauh," ujar Gus Hans penuh hormat setelah usai berziarah.

Dalam Pilkada Jawa Timur 2024, Tri Rismaharini, mantan Wali Kota Surabaya yang dikenal dengan dedikasi dan kerja kerasnya, menggandeng Gus Hans sebagai calon Wakil Gubernur. 

Pasangan Risma-Gus Hans akan diusung oleh tiga partai politik besar, PDI Perjuangan, Hanura, dan Partai Umat. Rencananya, mereka akan mendaftarkan diri ke KPU Jawa Timur pada Kamis sore (29/8/2024), berangkat dari kantor DPD PDIP Jatim.

"Kami akan mendaftar ke KPU Jatim sore nanti sekitar pukul 18.00 WIB," ungkap Gus Hans, memperjelas agenda penting tersebut.

Meskipun begitu, Gus Hans mengakui bahwa komunikasi dengan Risma terkait pencalonan ini terjalin secara tiba-tiba. "Baru kemarin, sekitar 9 jam yang lalu kami berbicara. Saya ditelpon Bu Risma sekitar jam 8 malam, lalu dihubungi Pak Hasto (Sekjen PDIP)," ujar Gus Hans dengan nada terkejut namun penuh keyakinan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network