Ini Alasan Keluarga Surabaya dan Jawa Timur Pilih Hyundai STARGAZER sebagai Mobil Pilihan

Ali Masduki
Kehadiran Hyundai STARGAZER menjadi wujud komitmen Hyundai dalam menjawab kebutuhan pasar otomotif di Surabaya dan Jawa Timur. Foto/Ali

Interior mewah, lapang, dan penuh fitur

STARGAZER hadir dengan panel dashboard glossy black elegan yang didesain melandai dari bagian head unit ke cluster housing yang menegaskan kesan dinamis sekaligus menciptakan visibilitas yang lebih baik. 

Panel dashboard ini berpadu sempurna dengan Supervision Color TFT LCD Cluster 4,2 inci yang mampu memberi informasi seputar kendaraan dengan tampilan yang jelas dan memanjakan mata. 

Pengalaman berkendara pun semakin nyaman berkat fitur Electric Parking Brake untuk mengunci atau melepas rem saat mobil terparkir semudah tekan tombol serta Push Start Button untuk menyalakan mesin tanpa memutar tuas kunci.

Interior STARGAZER benar-benar lega dan fungsional untuk memastikan kenyamanan lebih bagi seluruh anggota keluarga, baik dalam menjalani mobilitas sehari-hari maupun saat bepergian jauh. 

LMPV ini memiliki volume interior besar dengan kapasitas bagasi 200L di belakang baris ketiga dan 585L di belakang baris kedua (dalam kondisi baris ketiga dilipat), jadi bisa muat banyak barang saat road trip maupun mudik.

STARGAZER juga memiliki lebih dari 30 tempat penyimpanan yang ergonomis agar interior tetap neat dan nyaman bahkan saat membawa banyak perlengkapan anak maupun kebutuhan lainnya. 

Storage yang tersedia meliputi center console storage dengan sandaran tangan dan cup holder, phone holder bagi penumpang di baris kedua, serta cup holder dan bottle holder di sisi pintu. Mobil ini juga dilengkapi luggage board yang memaksimalkan penataan barang dan ruang penyimpanan.

Adapun STARGAZER menyediakan dua pilihan pengaturan seat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pilihan 7 seater menghadirkan pengaturan kursi yang lebih fleksibel bagi lebih banyak anggota keluarga. 

Pilihan 6 seater dengan Captain Seat pada baris kedua cocok bagi keluarga yang mengutamakan keluasan ruang dan kenyamanan, lengkap dengan akses menuju kursi baris ketiga yang lebih mudah.

Untuk memaksimalkan kenyamanan dari interior kendaraan, STARGAZER telah menggunakan sistem pendinginan tipe AC Double Blower. Jadi, penumpang di bangku belakang pun dapat menikmati suhu sejuk secara maksimal. 

Tersedia juga Wireless Smartphone Charger yang memberi kenyamanan dan kemudahan lebih bagi pengguna untuk mengecas smartphone. Kesan mewah pun sangat terasa di interior STARGAZER berkat fitur Ambient Mood Light dan Leatherette Seat.

STARGAZER turut dilengkapi Touch Display Audio 8 inci dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, serta dukungan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay. Jadi, pengguna bisa dengan mudah menyetel lagu, melakukan panggilan, hingga menggunakan aplikasi smartphone pada kendaraan. 

Seluruh anggota keluarga pun bisa menikmati pengalaman berkendara yang lebih memanjakan berkat akses hiburan digital yang lengkap dan praktis.

Performa tangguh

STARGAZER menawarkan performa optimal yang cocok untuk berbagai kebutuhan mobilitas pengguna dalam mengarungi segala kondisi jalan.  Mobil ini menggunakan penggerak roda depan dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 115ps/6.300rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm/4.500rpm. Jadi, pengguna bisa menikmati kinerja dan dorongan mesin yang instan dan responsif tanpa injak pedal gas yang dalam.

Performa yang optimal didukung ketersediaan dua model transmisi, yaitu manual dengan 6 percepatan dan matic dengan Intelligent Variable Transmission (IVT). 

Sistem IVT mampu memaksimalkan kecepatan dan meningkatkan efisiensi sehingga irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan yang lebih mulus dan responsif dibanding transmisi otomatis tradisional.

STARGAZER juga menyediakan fitur Drive Mode di mana pengguna bisa menikmati empat mode berkendara, yaitu Comfort, Eco, Sport, dan Smart. Mode Comfort cocok untuk kondisi mengemudi sehari-hari. 

Mode Eco akan membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Mode Sport akan memberikan performa kendaraan yang lebih maksimal. Mode Smart akan otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola pengemudi.

Fitur komprehensif

STARGAZER dibekali dengan berbagai fitur keamanan terkini dari Hyundai SmartSense untuk menciptakan pengalaman berkendara yang nyaman. 

Hyundai Smartsense mengintegrasikan berbagai teknologi canggih untuk meningkatkan keamanan berkendara sekaligus membantu meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan. 

Jadi, pengguna bisa lebih tenang saat berkendara bersama seluruh anggota keluarga di berbagai situasi. Ini sejalan dengan kebutuhan keluarga Surabaya yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan berkendara dalam memilih mobil.

Fitur Hyundai SmartSense yang tersedia di STARGAZER di antaranya adalah Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), High Beam Assist (HBA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist, Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), dan 6-Airbag system (Driver, Passenger, Side & Curtain).

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network