Ratusan Ribu Pelanggan Gunakan KA dari Seluruh Stasiun Wilayah Daop 8 pada Bulan Agustus 2024

Ali Masduki
Suasana di Stasiun Surabaya Gubeng beberapa waktu lalu. Foto/Daop 8 Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pada bulan Agustus 2024, berdasar data KAI Daop 8 Surabaya, sebanyak 480.911 pelanggan yang menggunakan KA jarak jauh dari seluruh stasiun keberangkatan di wilayahnya. 

Adapun KA jarak jauh yang beroperasi pada Bulan Agustus 2024 ini sebanyak 46 KA jarak jauh regular dan juga 3 KA jarak jauh fakultatif.

Lima stasiun dengan jumlah keberangkatan penumpang terbanyak pada bulan Agustus 2024, di antaranya Stasiun Surabaya Gubeng 151.712 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasarturi : 133.038 pelanggan, dan Stasiun Malang 85.121 pelanggan. Kemudian Stasiun Bojonegoro  20.743 pelanggan, dan Stasiun Sidoarjo 16.082 pelanggan.

Diungkapkannya, transportasi kereta api memiliki berbagai keunggulan. Seperti bebas kemacetan, ketepatan waktu, mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya, lokasi stasiun yang berada di tengah kota, serta sistem integrasi antarmoda. 

Para pelanggan bisa memilih transportasi KA lokal, ataupun transportasi lain, seperti Bus Damri, Angkutan kota, taxi dan ojek baik online maupun offline.

"Dengan banyaknya pilihan transportasi lanjutan tersebut, tentu memudahkan para pelanggan untuk melanjutkan perjalanannya," ucap Luqman Arif.

Luqman Arif menerangkan, bahwa mayoritas para pelanggan didominasi dengan KA tujuan Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Bandung, dan Banyuwangi. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network