SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 dengan memberlakukan bebas telepon 24 jam sepuasnya pada tanggal 4 September bagi pelanggan Indosat ke sesama nomor IM3 dan Tri, ditambah berbagai program spesial sebagai bentuk apresiasi yang tulus kepada pelanggan setianya.
Segenap jajaran direksi, manajemen serta karyawan Indosat merayakan momen kebersamaan tersebut bersama pelanggan IM3, Tri, Indosat HiFi dan Indosat Business. Dengan mengusung tema "Ketulusan Tanpa Akhir," Indosat melanjutkan komitmennya untuk hadir lebih dekat dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi seluruh masyarakat Indonesia di manapun mereka berada.
“Di Indosat Ooredoo Hutchison, kami senantiasa memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan. Peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi momen untuk merayakan komitmen ini bersama pelanggan. Perayaan ini menjadi penting bagi kami sebagai wujud apresiasi yang tulus tanpa akhir kepada setiap pelanggan di seluruh Indonesia,” kata Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, melalui siaran terlulisnya, Jumat (06/9/2024).
Harpelnas 2024 ini dirayakan dengan sejumlah aktivitas dan juga penawaran khusus. Mengawali rangkaian Harpelnas tahun ini, jajaran direksi dan manajemen Indosat turun langsung untuk melayani dan mendengarkan masukan dari pelanggan di Gerai IM3 dan 3Store, mengantar kartu perdana langsung ke rumah pelanggan sekaligus merayakan momen spesial ini bersama mereka dan keluarga terkasih.
Pelanggan IM3 dan Tri di seluruh Indonesia akan mendapatkan pelayanan walk-in spesial yang mencakup ratusan titik Gerai IM3 dan 3Store yang tersebar di wilayah perkotaan, serta Mitra IM3 dan 3Kiosk yang menjangkau ke pelosok pedesaan. Sepanjang 4-10 September 2024, sebanyak 20 pelanggan pertama yang melakukan transaksi di Gerai IM3 dan 3Store akan mendapat bingkisan eksklusif dari Indosat.
Khusus di 4 September, setiap transaksi pembelian paket data IM3 dan Tri dengan batas nominal tertentu di kanal modern seperti e-commerce akan mendapatkan diskon atau e-voucher.
Untuk kanal retail modern, setiap pembelian pulsa atau paket data IM3 dan Tri dengan minimal nominal tertentu di periode 4-5 September juga berhak mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari atau e-voucher.
Pembelian paket data melalui kanal internet banking dan mobile banking pada 4-9 September juga akan mendapatkan diskon atau bonus pulsa.
Menurut Vikram, momen Harpelnas menjadi ajang bagi manajemen Indosat untuk mendengarkan langsung masukan dan saran dari pelanggan.
"Hal ini menjadi landasan utama kami dalam berinovasi dan meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan misi menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ucapnya.
Sementara itu, di Region East Java Head of Marketing Comm Indosat Ooredoo Hutchison, Heny Tri Purnaningsih berinteraksi langsung bersama para pelanggan yang mengunjungi Gerai IM3 di Kayoon dan 3Store di WTC Emall Surabaya. Aktivitas ini diringi dengan pembagian hadiah untuk 20 pelanggan pertama di setiap lokasi serta bingkisan apresiasi bagi pelanggan setia.
Memeringati Harpelnas 2024, Indosat juga mengunjungi Ang Harry Tjahjono Direktur Human Capital & Corporate Affairs PT Salam Pacific Indonesia Line (SPIL), pelanggan IM3 Postpaid sejak 2003.
"Selama 21 tahun menjadi pelanggan Indosat, saya telah menyaksikan banyak perubahan nama perusahaan. Kualitas sinyal terus meningkat, bahkan di lokasi kantor kami di Perak Barat, Kalianak, dan di rumah saya di Wiyung tetap bagus dan stabil. Saya tidak meminta banyak, yang penting layanan komplain cepat direspons. Pertahankan itu," ujar Harry.
Hingga Agustus 2024, pelanggan Indosat di Region East Java mencapai lebih dari 12,21 juta, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didorong oleh perluasan jaringan yang signifikan terutama di wilayah Bangkalan, Banyuwangi, Bondowoso, Pacitan dan daerah terpencil lainnya.
Pada periode yang sama, Indosat mencatat peningkatan jumlah BTS sebesar 7,1% secara Year-on-Year (YoY), dengan total sekitar 6.263 BTS yang mendukung layanan di Jawa Timur. Langkah ini diambil untuk menghadirkan pengalaman mengesankan bagi pelanggan dan menunjukkan komitmen Indosat dalam menghadirkan pemerataan akses digital di Jawa Timur.
Hingga akhir tahun 2024, Indosat akan terus meningkatkan penetrasi terutama di wilayah Jawa Timur bagian utara seperti Gresik dan Lamongan. Pengembangan ini menjadi upaya mewujudkan misi Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait