SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Menjelang libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) memastikan kesiapan jaringannya untuk menghadapi lonjakan trafik data yang diperkirakan mencapai 16,58% dibandingkan rata-rata harian.
Di Jawa Timur, lonjakan diprediksi mencapai 8,83% dibandingkan tahun lalu, dengan titik terpadat di kawasan wisata seperti Bromo dan Batu.
Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, Indosat telah mengoptimalkan lebih dari 15.731 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas di 415 titik strategis nasional, termasuk tempat ibadah, bandara, stasiun kereta api, dan tempat wisata.
Di Jawa Timur, sebanyak 78 Point of Interest (POI) mendapatkan perhatian khusus, meliputi kawasan wisata Bromo, Jatim Park Group, Alun-Alun Batu, Telaga Sarangan, dan Wisata Ijen Banyuwangi.
"Fokus kami adalah memastikan pelanggan tetap menikmati layanan terbaik, terutama saat momen spesial bersama keluarga," ujar Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat.
Indosat telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga 33% dan mengerahkan 3 unit Mobile Based Transmission Station (MBTS) di tempat wisata Jawa Timur untuk menjaga stabilitas jaringan.
Selain penguatan infrastruktur, Indosat juga mengoperasikan Digital Intelligence Operations Center (DIOC) selama 24 jam penuh untuk memantau dan menjaga performa jaringan real-time.
Sebuah command center khusus juga akan beroperasi dari 24 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025, didukung teknologi AI/ML dan otomasi untuk memastikan kualitas jaringan.
Sebagai bagian dari program CSR, Indosat juga membagikan bantuan kepada 1.000 anak yatim di seluruh Indonesia.
Berbagai promo menarik juga ditawarkan kepada pelanggan IM3, Tri, dan HiFi, termasuk penawaran kuota besar, e-wallet, dan hadiah lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai promo dapat diperoleh melalui saluran resmi Indosat.
"Kami ingin pelanggan merasakan pengalaman digital yang seamless selama liburan," pungkas Vikram.
Indosat berharap langkah-langkah ini dapat menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan menikmati layanan digital selama libur Natal dan Tahun Baru.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait