Ribuan Pesepak Bola Putri Berlaga dalam Turnamen MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024

Ali Masduki
Turnamen sepak bola putri “MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024” di Stadion Brawijaya Kodam V Surabaya, Sabtu (07/9/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduk

Selaras dengan hal tersebut, Adrian Tan selaku Brand Manager MilkLife menuturkan bahwa meningkatnya jumlah peserta dalam penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2, sejalan dengan harapan MilkLife agar semakin banyak anak-anak Indonesia yang menggeluti olahraga. Sehingga dapat menjadi generasi yang sehat dan tangguh di masa mendatang.

“MilkLife menyambut gembira peningkatan peserta yang sangat tinggi dalam penyelenggaraan Series 2 di Surabaya. Ini menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia memerlukan wadah untuk menyalurkan bakat mereka, terutama di bidang olahraga. Dengan menjalani olahraga sepak bola secara rutin, didukung dengan mengonsumsi nutrisi seperti susu, diharapkan generasi masa depan dapat menyongsong cita-cita mereka dengan lebih tangguh dan #BeraniCetakGol,” ungkap Adrian.

Sementara itu, Pelatih Kepala MIlkLife Soccer Challenge, Timo Scheunemann, menuturkan, tingginya animo para peserta di Surabaya akan membuat tim talent scouting bekerja keras memantau bibit-bibit pesepakbola berbakat. 

Melalui talent scouting akan dipilih para peserta yang memiliki bakat dan kemampuan mengolah si kulit bundar untuk dibina lebih lanjut melalui melalui program MilkLife Soccer Extra Training. Program ini menargetkan para peserta memiliki peningkatan kemampuan yang mumpuni dalam bermain sepak bola. 

“Semua daerah pasti ada pemulanya, tapi yang kita lihat bukan hanya kemampuan dia bermain bola saat ini tapi potensi dan kelebihan lain seperti konsistensi, jiwa pantang menyerah, atletisme, postur, power, agility, kepercayaan diri dan bagaimana siswi bisa bekerja sama dengan tim," tutur Coach Timo yang memegang lisensi kepelatihan UEFA A di Koeln, Jerman sejak tahun 2007. 

"Inilah yang menjadi dasar dari tim talent scouting dalam mencari bakat diantara ribuan peserta. Kami ingin mengidentifikasi sebanyak-banyaknya bibit-bibit unggul dari Surabaya,” sambung Coach Timo.

Nantinya, setelah menjalani MilkLife Soccer Extra Training, para peserta di setiap kota akan membentuk sebuah tim mewakili kota penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge. 

Selanjutnya, mereka akan dipertemukan dalam kejuaraan MilkLife Soccer Challenge All-Stars KU12 yang rencananya digelar di Kudus, Jawa Tengah pada awal tahun 2025.

Salah satu peserta di MilkLife Soccer Challenge Surabaya yang memiliki bakat mumpuni adalah Locita Waranggani Olah Nismara yang memperkuat tim KU10 SDN Pacarkeling V-186 A. 

Ia mengikuti MilkLife Soccer Challenge di Surabaya sejak series 1. Kala itu, Locita mampu menunjukkan performa impresif dan membawa pulang gelar top scorer KU 10. Berkat kemampuan mengolah bola di lapangan hijau,  ia pun dilirik oleh Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI). 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network