Risma-Gus Hans Resmikan Posko Pemenangan di Pilgub Jatim 2024

Lukman Hakim
Risma-Gus Hans Resmikan Posko Pemenangan di Pilgub Jatim 2024. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bakal pasangan calon (bapaslon) Tri Rismaharini (Risma)-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) meresmikan Posko Relawan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024 di Jalan Gayungsari Barat, Surabaya, Sabtu (7/9/2024). 

Risma mengatakan, posko ini diharapkan juga menjadi tempat menampung aspirasi masyarakat untuk kemajuan Jatim. Posko ini juga akan banyak mengakomodasi relawan dengan latar belakang religius. “Kami harap betul posko relawan ini bisa banyak menyerap aspirasi dari masyarakat secara luas. Karena Jatim ini sangat luas dan jumlah penduduk juga banyak,” kata Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu menambahkan, saat ini dirinya bersama Gus Hans terus berupaya menampung banyak aspirasi atau masukan dari berbagai pihak. Hal ini ditegaskan penting sebelum nantinya dirumuskan menjadi program andalan untuk lima tahun mendatang.

“Kami ingin setiap kabupaten/kota memiliki posko untuk relawan yang memiliki fungsi yang sama. Saya ingin menyerap aspirasi sebagai modal untuk menerjemahkan program yang akan kita kerjakan. Terutama masalah-masalah di Jatim seperti kemiskinan,” ungkapnya.

Sementara itu, Gus Hans menyatakan posko ini dibuka secara luas. Terutama untuk para relawan yang memiliki latar belakang religius. Salah satunya adalah relawan dari basis hijau atau kalangan pondok pesantren dan para alumni santri. “Segmentasi ‘hijau’ sengaja dilakukan untuk mengakomodasi berbagai gerakan simpul relawan yang masuk kategori religius,” ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network