Polda Jatim Bekuk Pelaku Curanmor Bersenjata Celurit dan Airgun, Begini Modusnya

Lukman Hakim
Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Jember. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Jember dan sekitarnya. Dua pelaku itu adalah MSA (30) dan MB (28), warga Kabupaten Lumajang.

Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku kerap menggunakan celurit dan air gun untuk menakuti korban. Dari tangan dua tersangka, polisi menyita barang bukti tiga motor sebagai sarana. Selain itu, turut menjadi barang bukti satu senjata jenis airgun dan celurit. 

"Tapi airgun dan celurit ini belum pernah disalahgunakan," kata Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Arbaridi Jumhur, Senin (9/9/2024). 

Kedua tersangka, kata Jumhur, mempunyai peran masing-masing saat beraksi. Pelaku MSA bertindak sebagai eksekutor. Salah satu aksinya dilakukan pelaku ini padahal Sabtu (10/2/ 2024) di depan toko Dusun Gumuk Sari, Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji, Jember. 

Saat itu, MSA berboncengan dengan MB berkeliling di sekitar lokasi. MSA bertugas sebagai eksekutor. Sedangkan MB sebagai joki. Saat di lokasi, keduanya melihat ada sepeda motor matic terparkir di halaman toko. 

“Keduanya beraksi sangat cepat. Tidak sampai hitungan menit sudah bisa dibawa kabur motornya," kata Jumhur. 

Aksi curanmor ini terekam CCTV di sekitar lokasi. Keduanya mengendarai motor hasil curian itu pulang ke rumah salah satu pelaku di Lumajang. Sesampainya di Lumajang, motor tersebut digunakan sendiri oleh MB. MSA diberi uang oleh MB sebesar Rp2 juta. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network