PT SIER Raih Penghargaan Outstanding Green Industrial untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Lukman Hakim
PT SIER Raih Penghargaan Outstanding Green Industrial untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan. Foto iNewsSurabaya/lukman

Inovasi SIER juga terlihat dalam penggunaan energi terbarukan di kawasan industrinya, termasuk pemasangan **panel surya** sebagai bagian dari langkah menuju penggunaan energi bersih. Langkah ini disertai dengan pengurangan ketergantungan pada energi fosil serta peningkatan efisiensi energi di seluruh operasional.

"Kami juga telah memasang Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan industri kami, sebagai bentuk dukungan terhadap transisi energi menuju kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan," tambah Didik.

Dengan berbagai langkah tersebut, SIER memastikan bahwa baik limbah padat maupun cair dikelola secara efektif melalui fasilitas Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang modern, mematuhi standar ketat dalam pengelolaan lingkungan.

Didik menyatakan, penghargaan ini semakin memperkokoh reputasi SIER sebagai pionir kawasan industri hijau yang tidak hanya mengejar keuntungan ekonomi, tetapi juga bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Penghargaan ini menjadi bukti bahwa SIER berhasil memadukan kepentingan bisnis dengan pelestarian alam, sejalan dengan filosofi kami untuk menciptakan harmoni antara keduanya," pungkasnya.

Acara penghargaan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta sejumlah pejabat dan akademisi ternama seperti Said Abdullah (anggota DPR RI), Kajati Jatim Mia Amiati, dan Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Mohammad Nasih.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono memberikan ucapan selamat kepada PT SIER. "Penghargaan ini diberikan melalui proses penelitian objektif. Saya berharap, hal ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh industri di Indonesia untuk terus maju, tanpa melupakan kelestarian lingkungan,” ujar Adhy.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network