Musda XV HIPMI Jatim 2024 Jawab Tantangan Era Bisnis Baru dengan Transfromasi Digital

Ali Masduki
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyerahkan kaos kepada Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar Maming (kanan), saat menghadiri Musda XV BPD HIPMI Jawa Timur 2024 di Surabaya Kamis (26/9/2024). Foto/Ali Masduki

Pada momentum kali ini, AHY mengajak pengusaha muda untuk melihat Indonesia dimasa depan, dimana Indonesia masuk pada masa keemasan yaitu Indonesia emas 2045. 

AHY berharap bisa benar-benar menghadirkan Indonesia maju sehingga rakyat makin sejahtera. Dalam hal ini, dunia usaha memiliki peran sangat penting dalam membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan penghasilan.

"Tentu pemerintah punya andil dengan menciptakan ekosistem yang kondusif, sekaligus menciptakan regulasi dan birokrasi yang responsif adaptif, tetapi dunia usaha yang hebat akan mengubah banyak hal. Selamat bagi himpi semoga terus menjadi bagian penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepan," kata AHY

Sementara itu Adik Dwi Putranto mengatakan bahwa selain Kadin, HIPMI juga menjadi mitra strategis Pemprov Jatim.

 "Tidak ada bedanya antara HIPMI dan Kadin dari sisi visi dan misi. Yang membedakan hanya usia. Kadin dan HIPMI sama-sama menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Provinsi Jatim. Tinggal nanti apa yg diprioritaskan HIPMI. Tetapi harapan kami tetap bersinergi dengan kadin dan semua asosiasi," ujar Adik. 

Untuk itu, sinergitas yang telah dibangun HIPMI Jatim selama ini dengan Pemprov Jatim, Kadin Jatim dengan semua elemen masyarakat harus terus dilanjutkan dan diperkuat untuk menyongsong Indonesia Emas.  

Tantangan yang dihadapi pemerintah saat ini adalah  sangat kekurangan wirausaha. Dibanding dengan negara lain, prosentasi wirausaha dibanding jumlah penduduk sangat kecil. 

"Ini tugas HIPMI untuk menciptakan wirausaha baru," ucapnya.

Sementara Ketua Umum HIPMI Jatim demisiomer Rois Sunandar Maming menjelaskan, bahwa tugasnya telah selesai sebagai ketua HIPMI dengan menjadikan BPD HIPMI Jatim sebagai BPD terbesar dengan 38 BPC seluruh Jatim. 

Rois juga berharap ketua umum terpilih akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan.

"Apa yang sudah saya laksanakan mungkin bisa dilanjutkan oleh penerus saya mas Ahmad. Jatim memiliki potensi pariwisata yang sangat besar dan berkembang. Dan kita butuh sosok yang menjadi panutan di pariwisata. Maka ia adalah sosok yang sangat cocok. Beliau ekspert dibidang pariwisata sehingga di kepengurusan kedepan kami berharap lebih konsen pada pariwisata dengan mentor yang menggantikan saya mas Ahmad Salim," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network