Perjuangan Summer Nichols hingga Meraih 1st Runner Up Putri Belia Jawa Timur 2024

Ali Masduki
Summer Nichols Tjahjono meraih, 1st Runner Up Putri Belia Jawa Timur 2024. . Foto/Dokumentasi Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Summer Nichols Tjahjono berhasil meraih 1st Runner Up Putri Belia Jawa Timur 2024. Gadis yang akrab disapa Summer kelahiran 8 Agustus 2014 ini juga meraih atribut Best Talent dan Best Social Media di ajang Putra Putri Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Ryo Management pada tanggal 20-21 September 2024 di Surabaya.

Hebatnya, Summer mampu tampil maksimal di ajang Putri Belia Jawa Timur 2024 yang diikuti oleh 50 finalis dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Summer mengaku kaget dan tidak menyangka dirinya bakal meraih 1st Runner Up Putri Belia Jawa Timur 2024. Karena, menurutnya beberapa peserta terlihat juga anggun dan luar biasa ketika di atas panggung.

“Jujur saya sempat grogi banget saat maju di atas panggung. Apalagi pakai evening dress. Takut salah gerak. Namun, berkat dukungan semua orang terutama mama semua bisa berjalan lancar,” kata Summer.

Meskipun dirinya sudah berlatih dan tampil maksimal terbaik, namun sempat merasa khawatir karena saat final seluruh peserta terlihat tampil hebat dan mempesona.

“Namun, karena mama terus memberikan support yang luar biasa sehingga saya bisa tampil percaya diri. Alhasil, usaha Summer berbuah manis dan berhasil meraih juara 1st Runner Up,” terangnya sembari tersenyum bangga.

Prestasi membanggakan ini, lanjut Summer, tidak diraih dengan mudah. Butuh persiapan matang untuk bisa menang di ajang Putra Putri Jawa Timur 2024. Diantaranya, latihan rutin modelling, menyanyi, maupun public speaking. 
Sedangkan proses yang dilalui juga cukup panjang diantaranya Prakarantina tanggal 11 Agustus 2024, Karantina 20 September 2024 dan Grand Final 21 September 2024.

Melalui prestasi ini, Summer ingin menginspirasi anak anak Indonesia khususnya di Jawa Timur agar berani berjuang dan pantang menyerah serta percaya diri dalam meraih mimpi.

Summer yang masih pelajar kelas 5 SD di Xin Zhong School, Pakuwon city, Surabaya ini juga memiliki hobi menyanyi sejak kecil. Serta, mendalam modelling, akting dan piano sejak usia 6 tahun. Sehingga, tidak diragukan lagi penampilannya saat diatas panggung.

Natalia Citro, orangtua dari Summer mengaku bangga putrinya bisa meraih 1st Runner Up di ajang Putri Belia Jawa Timur 2024. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi seorang anak seusia Summer.

“Summer anak yang aktif dan lincah serta memiliki bakat yang luar biasa. Sebagai orang tua saya hanya bisa berdoa dan terus mendukung sepenuhnya apa yang menjadi impian Summer,” ungkap Natalia.

Sudah banyak pencapaian yang diraih oleh Summer. Baik local maupun nasional bahkan di kancah international. Summer pernah mewakili Indonesia dan berhasil memenangkan Silver Award di Youth Educational Friendship Festival 2024, Penang, Malaysia bulan Juni 2024 di kancah Vocal Solo Kids Category.

Summer yang juga sudah menjadi influencer dan model cilik ini sudah menerima banyak job  videoshoot, photoshoot iklan maupun endorsement yang bisa dikunjungi di Instagram @summernichols.model dan youtube Summer Nichols.

Selain itu, Summer pernah menjadi Pemenang Indomodel 2022, Superstar Model Indonesia 2022, Peragawati Cilik Terbaik Jawa Timur 2023 dan Xiao Mei Favorit Jawa Timur 2024.

Hebatnya lagi, Summer juga sudah merelease single lagu kedua berjudul Happy Birthday (Wish you all the best) pada September 2024. Sedangkan, single pertama lagu rohani berjudul Song for My Lord. Kedua single lagu milik Summer bisa didengarkan di platform spotify, instagram, youtube music, apple music, tiktok music hingga line music.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network