Amesta Living Memulai Pembangunan Community Center di Surabaya Timur

Ali Masduki
Groundbreaking oleh jajaran manajemen menandai pembangunan community center menjadi bagian dari pengembangan tahap II Amesta Living, pada Sabtu, (28/9/2024). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kawasan perumahan terpadu di Surabaya Timur Amesta Living memulai pembangunan community center yang menjadi bagian dari pengembangan tahap II Amesta Living. 

Proses pembangunan wadah komunitas di atas lahan seluas 900 m2 tersebut ditandai dengan pelaksanaan groundbreaking oleh jajaran manajemen pada Sabtu, (28/9/2024).
 
Direktur Utama PT Graha Abdael Sukses (GAS) Hans Wibisono menjelaskan, penyediaan community center bertujuan untuk menyatukan para penghuni serta menciptakan wadah bagi komunitas warga Amesta Living untuk saling berkolaborasi. 

Penyediaan fasilitas ini memiliki urgensi untuk meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas para penghuninya di tengah dinamika gaya hidup masyarakat modern. 

“Kami ingin menyediakan ruang kolaborasi bagi warga. Community center hadir sebagai wadah bagi warga untuk berinteraksi dan berkolaborasi sehingga menciptakan sebuah ekosistem di mana warga bisa terkoneksi dan mendapatkan banyak manfaat, seperti mengembangkan home business, sarana edukasi, meningkatkan well-being, hingga kehidupan sosial,” kata Hans Wibisono usai acara peresmian pembangunan community center. 

Amesta Living merupakan pengembangan kawasan mixed-use terpadu yang dikembangkan oleh PT GAS, perusahaan hasil kolaborasi antara PT Intiland Development Tbk (Intiland;DILD) bersama PT Abdael Nusa. 

Berlokasi strategis di Nol Outer East Ring Road (OERR) Surabaya Timur, Amesta Living rencananya akan dikembangkan di atas lahan seluas 60 hektare dengan menyediakan beragam kebutuhan properti mulai dari rumah tapak, apartemen, ritel, SOHO, perkantoran, hingga lifestyle mall.  

Pembangunan community center merupakan manifestasi komitmen untuk menghadirkan kawasan hunian berwawasan lingkungan yang memenuhi kebutuhan untuk tinggal, bekerja, beraktifitas, dan bersosialisasi dengan baik. 

Para penghuni Amesta Living bukan hanya mendapatkan unit rumah yang ditinggali, melainkan juga seluruh fasilitas dan gaya hidup yang ada di dalamnya, termasuk community center.  

Community center diproyeksikan akan beroperasi di akhir semester pertama tahun 2025. Berbagai fasilitas tersedia, mulai dari jogging track, gym dan kolam renang, ruang pameran, taman bermain, area komersial, hingga meeting point area. 

Ketersediaan fasilitas ini menjadi solusi jawaban atas berbagai kebutuhan aktivitas warga yang tidak dapat diakomodasi di dalam rumah.  

“Di community center warga dapat melakukan berbagai aktivitas dengan tetap merasa seperti di rumah. Di sini bisa olahraga, rekreasi bersama keluarga, hingga meeting bersama kolega. Semuanya untuk menyatukan para penghuni dan merekatkan komunitas yang ada di Amesta Living,” kata Hans Wibisono. 

Luncurkan Tipe Mezza 

Seiring dengan pembangunan community center, Perseroan juga sekaligus meluncurkan dan memperkenalkan unit rumah baru, tipe Mezza. 

Peluncuran rumah tipe baru ini mengantisipasi tingginya animo konsumen terhadap unit-unit rumah dengan lebar 7 meter yang pernah diluncurkan sebelumnya.   

Harto Laksono Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya mengatakan, tipe Mezza memiliki konsep desain yang sama dengan rumah-rumah lain di Amesta Living. 

Tipe Mezza mengkombinasikan desain Japan dan Skandinavian atau Japandi yang mengutamakan aspek kesederhanaan, kepraktisan, dan multifungsi.  

“Unit rumah tipe Mezza kami pasarkan mulai dari harga Rp1 miliar, untuk mengakomodasi tingginya permintaan terhadap hunian compact-minimalis dan terjangkau. Langkah ini menyusul kesuksesan sebelumnya dalam meluncurkan tipe Merra dengan lebar 7 meter yang sold out, padahal tingkat permintaan masih tinggi,” kata Harto Laksono.  

Unit rumah tipe Mezza tersedia dalam dua pilihan yakni Standard dan Deluxe. Mezza Standard memiliki luas tanah 98 m2 dan luas bangunan 101 m2 dengan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 car port.  

Mezza Deluxe memiliki luas tanah 98 m2 dan luas bangunan 124 m2 dilengkapi dengan 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 car port. 

Peseroan telah menyiapkan berbagai promo menarik untuk masyarakat yang ingin memiliki unit rumah tipe Mezza. Selain cukup menyediakan uang tanda jadi (UTJ) Rp 10 juta, tersedia pula promo free BPHTB dan free biaya KPR hingga Rp 20 juta. 

“Surabaya Timur menjadi kawasan yang berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir sehingga mampu menjadi pilihan banyak konsumen dan investor properti. Dengan lokasi Amesta Living yang strategis, konsumen tidak hanya mendapatkan rumah idaman dengan fasilitas lengkap dan akses yang mudah, namun juga instrumen investasi yang menjanjikan di masa mendatang,” ujarnya lebih lanjut. 

Amesta Living merupakan hunian berkonsep biophilic pertama di Surabaya. Kawasan hunian di Amesta Living mengedepankan harmonisasi antara manusia dengan alam untuk mendorong kreativitas dan produktivitas di lingkungan yang sehat. 

Sejak Amesta Living meluncurkan hunian pada 2021 hingga saat ini, sudah ada lebih dari 400 unit rumah dan ruko yang terjual. 

Saat ini jumlah unit yang sudah diserahterimakan ke pembeli mencapai lebih dari 334 rumah dan menyusul sebanyak 73 unit rumah akan segera diserahterimakan.  

Semarak Family Night Bazaar Nusantara 

Bersamaan dengan Pembangunan community center dan peluncuran tipe baru, Perseroan juga menggelar acara Family Night Bazaar bertema Nusantara di kawasan Amesta Living.  

Digelar selama dua hari sejak Sabtu-Minggu, 28-29 September 2024, acara ini diwarnai dengan bazaar makanan dan minuman khas nusantara dan pameran barang-barang vintage.  

Family Night Bazaar juga menggelar lomba foto analog dan lomba mewarnai bagi anak-anak dengan total hadiah mencapai jutaan rupiah. 

Kompetisi lomba foto dan mewarnai ini digelar Minggu, 29 September 2024 sejak pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

“Family Night Bazaar merupakan acara rutin yang digelar oleh Amesta Living untuk masyarakat luas dan tahun ini mengusung tema Nusantara. Berkaca dari bazaar sebelumnya yang ramai pengunjung, kami optimistis kegiatan bazaar kali ini juga akan sukses, ramai dan seru,” kata Hans Wibisono. 

Amesta Living, perumahan Surabaya Timur terus berkomitmen menghadirkan hunian berwawasan lingkungan yang nyaman, aman, dan modern. 

Seiring dengan perkembangan kawasan Surabaya Timur, Amesta Living akan menjadi pusat gaya hidup masyarakat yang dinamis dan mengedepankan life balance.  

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network