Senyum Bahagia Ratusan Perajin Wajan Jombang Disambangi Mundjidah, Berharap Jadi Bupati Lagi

Zainul Arifin
Ratusan Perajin Wajan Jombang Disambangi Mundjidah. Foto iNewsSurabaya/Zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Industri rumahan yang memproduksi wajan di Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang menjadi salah satu tempat yang dikunjungi calon bupati Mundjidah Wahab, Rabu, siang (9/10/2024).

Ratusan orang yang memproduksi alat dapur itu, tampak semringah saat Mundjidah menyambangi mereka. Saking bahagianya, mereka berhenti aktivitas sementara untuk berfoto bersama dengan putri pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah itu.

"Ayo-ayo rek foto-foto dulu dengan Calon Bupati kita, Ibu Mundjidah Wahab," teriak Fuad, seorang perajin wajan di lokasi tersebut.

Mereka pun kompak mengacungkan satu jari saat di depan kamera. Satu jari itu menandakan dukungan kepada Mundjidah-Sumrambah yang mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada tahun ini. "Bu Mundjidah dan Mas Sumrambah menang," ucap Fuad lagi.

Pada kesempatan itu, Mundjidah juga berdialog. Tampak canda tawa antara Mundjidah dengan para pembuat wajan yang kebanyakan bapak-bapak. Di hadapan Mundjidah, Fuad mengaku siap untuk mendukung dan memenangkan paslon Mundjidah-Sumrambah pada pemilihan 27 November nanti.

Mereka berharap, pasangan petahana periode 2018-2024 itu jadi bupati dan wakil bupati Jombang untuk periode kedua. Sebab Paslon yang diusung PPP, Demokrat, PDI Perjuangan dan Parpol nonparlemen tersebut memiliki kepemimpinan luar biasa untuk memajukan dunia UMKM Jombang. 

"Kami juga akan membantu menyosialisasikan program-program Mundjidah-Sumrambah kepada keluarga dan orang-orang sekitar sini," ujarnya.

Sementara itu, Mundjidah menyampaikan terima kasih atas dukungannya. Bupati Jombang periode 2018-2023 tersebut juga mendoakan agar mereka senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat terus beraktivitas dengan baik.

"Jangan lupa mengingatkan kepada yang lain, pada pemungutan suara tanggal 27 November 2024 pilih nomor urut 1 agar kami menang dan melanjutkan program kami yang belum tuntas, termasuk program peningkatan UMKM di Jombang," ujarnya.

Debelumnya, Mundjidah mengunjungi perajin manik-manik di Desa Plumbongambang Kecamatan Gudo. Politisi PPP itu menegaskan mendukung penuh para UMKM. Salah satu dukungan itu melalui program fasilitas UMKM bermitra dengan perbankkan dan membuka peluang pemasaran secara langsung maupun online.

"Kita support mulai akses perbankkan untuk modal jaminan rendah dan pemasarannya,” kata ketua Muslimat NU Jombang yang juga pengasuh di Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas ini

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network