Berdayakan Anak Berkebutuhan Khusus, Marcha Gagas Proyek Dear Earth

Ali Masduki
Marcha Sharapova Rusli bersama anak berkebutuhan khusus menampilkan batik ecoprint di Surabaya, Senin (14/10/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Selain itu, ada potensi ekonomi yang nantinya bisa diaplikasikan. Karya-karya ecoprint hasil anak berkebutuhan khusus yang terjual pun hasilnya akan dikembalikan kepada mereka.

Dear Earth melanjutkan perjalanan ini, menunjukkan bahwa keberlanjutan dan kreativitas dapat menjadi alat yang kuat untuk inklusi dan dampak positif terhadap lingkungan.

Marcha bilang, Dear Earth bertujuan untuk mengatasi masalah lingkungan dengan berpikir di luar kebiasaan. Pihaknya mengajarkan komunitas, terutama yang memiliki sumber daya terbatas, bagaimana memanfaatkan kembali bahan limbah untuk menciptakan sesuatu yang indah dan bermakna. 

Selain sekadar inisiatif seni, Dear Earth adalah tentang memberdayakan masyarakat, mendorong inklusi, dan menciptakan kebiasaan berkelanjutan jangka panjang.

"Harapannya adalah untuk terus memperluas jangkauan Dear Earth dan membantu lebih banyak komunitas melihat, bahwa tindakan kecil dan kreatif dapat memberikan dampak besar pada lingkungan mereka dan kehidupan mereka," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network