Kunjungi Pabrik Kerupuk di Sidoarjo, Emil Diminta Perluas Akses Pasar

Lukman Hakim
Emil Dadak Kunjungi Pabrik Kerupuk di Sidoarjo. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak mengunjungi Pabrik Kerupuk 2 Onta, di Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Kunjungan Emil tersebut didampingi Sekjen Bocahe Gibran Nusantara, Dodik Ardhita. 

Emil mengatakan, UMKM menengah ini menjadi tulang punggung ekonomi Jatim. Menurutnya, inovasi dari pabrik kerupuk 2 onta ini sangat luar biasa mereka mampu meningkatkan jumlah produksi dan terus bisa meningkatkan kualitas produknya. UMKM menengah seperti ini yang harus dijaga untuk semakin luas pangsa pasarnya. “Khofifah-Emil berkomitmen dalam menjaga UMKM agar terus berkembang dan berdaya saing dan dalam urusan apapun tidak dipersulit,” katanya, Selasa (15/10/2024).

Sekjen Bocahe Gibran Nusantara, Dodik Ardhita menambahkan, sesuai instruksi Ketua Umum Bocahe Gibran Nusantara Yudha W.K. Putra, pihaknya diminta bersama calon yang diusung di Pilgub Jatim, untuk melihat dan mendengarkan langsung aspirasi rakyat. Untuk itu, dirinya mengajak Cawagub Emil Elistianto Dardak mengunjungi langsung UMKM agar dapat mendengar persoalan dan harapan mereka. 

"Perekonomian Jatim ini salah satunya ditopang oleh pelaku UMKM. Untuk itu, perhatian lebih dengan program pengembangan yang tepat dan tepat sasaran akan semakin mengeliatkan pelaku UMKM," ungkapnya.

Dodik menegaskan, adanya perhatian pemerintah lewat kebijakan yang tepat untuk pelaku UMKM, maka akan memberikan dampak positif. Ujungnya perekonomian Jatim pun akan semakin berkembang dengan baik.

"Yang sangat dibutuhkan pelaku UMKM adalah jaminan ketersedian bahan, akses permodalan, pembinaan, dan perluasan pangsa pasar. Tidak hanya untuk pasar lokal, tapi juga pasar ekspor. Dengan begitu, UMKM di Jawa Timur bisa kuat, mampu bersaing ditengah gempuran produk luar, maju dan berkembang pesat," tegasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network