PT Pelindo Terminal Petikemas Gelar Pelindo IDEA 2024, Mencari Inovator Pelabuhan Terbaik

Arif Ardliyanto
PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) kembali menyelenggarakan kompetisi inovasi paling bergengsi di lingkungan perusahaan, Pelindo IDEA 2024 SPTP. Foto iNewsSurabaya/ist

Direktur Utama SPTP, M. Adji, menambahkan bahwa inovasi adalah kunci bagi perusahaan yang ingin tetap adaptif dan kompetitif. "Ajang ini menjadi momentum penting bagi SPTP karena inovasi-inovasi yang muncul diharapkan mampu memberikan dampak besar dalam meningkatkan efisiensi operasional," ujarnya.

Salah satu inovasi yang mencuri perhatian datang dari tim Pierre Rochel Tumbol (Terminal Teluk Lamong) yang berkolaborasi dengan Rustan Abd. Rahman (TPK Bitung) dan Alvin Timothius (ILCS). Mereka menciptakan aplikasi revolusioner bernama Infinity, sebuah platform terintegrasi yang mampu melayani pertukaran data secara cepat dan akurat dengan pengguna jasa (Shipping Line).

"Melalui simplifikasi dan digitalisasi proses bisnis, Infinity memungkinkan pertukaran data secara digital yang lebih efisien dan akurat, serta mempercepat komunikasi melalui satu platform," jelas Pierre.

Inovasi Infinity berhasil menyabet Juara 1 pada Pelindo IDEA 2024, diikuti oleh M-Force di posisi kedua, dan SIP-K3 di posisi ketiga. Tidak hanya itu, Infinity juga dinobatkan sebagai Juara Favorit melalui sistem voting di aplikasi Portaverse. Ketiga juara ini akan berkompetisi di ajang inovasi nasional yang digelar di Jakarta.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network