Viral! Siswa SMP Bentak dan Banting Buku di Depan Guru, Netizen Geram

Arif Ardliyanto
Siswa SMP Bentak dan Banting Buku di Depan Guru. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebuah video aksi kurang ajar seorang siswa SMP terhadap gurunya tengah viral di media sosial. Insiden ini tersebar luas di akun Snack @kabarberita dan akun X (dulu Twitter) @Heraloebss, memperlihatkan siswa berseragam SMP yang tanpa rasa hormat membentak gurunya ketika ditanya mengenai tugas sekolah.

Tidak hanya membentak, siswa tersebut bahkan nekat membanting buku di depan gurunya dengan sikap yang marah. Dalam video yang mengejutkan itu, terdengar jelas sang guru menanyakan tugas yang tidak dikerjakan oleh siswa tersebut. 

Namun, bukannya memberikan penjelasan, siswa tersebut dengan emosi mengeluarkan buku dari tasnya dan membantingnya di atas meja. Yang lebih mengejutkan, siswa ini sempat menyatakan bahwa dirinya adalah yatim piatu, namun hal tersebut tak mengurangi sikap kasarnya.

Sang guru pun sempat menawarkan untuk merapikan rambut siswa yang sudah tampak panjang, namun ditolak mentah-mentah. Sikap arogan ini terjadi di depan teman-teman sekelasnya yang hanya bisa menyaksikan tanpa intervensi.

Aksi ini memicu kecaman luas di kalangan warganet. Banyak yang menganggap perilaku siswa tersebut sebagai cerminan kurangnya etika dan sopan santun, serta tidak menghargai peran guru yang seharusnya menjadi panutan.

“Miris banget, siswa sekarang kok seperti ini ya?” komentar salah satu pengguna X dengan penuh keprihatinan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network