Viral! Siswa SMP Bentak dan Banting Buku di Depan Guru, Netizen Geram

Arif Ardliyanto
Siswa SMP Bentak dan Banting Buku di Depan Guru. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

Akun @hambamu juga menuliskan, “Murid sekarang gak ada etika dan sopan santun...”

Sementara itu, akun @sakera mengungkapkan dengan tegas, “Keluarkan aja, suruh orang tuanya yang ngajarin!”

Kejadian ini memunculkan kekhawatiran mengenai generasi muda yang dianggap semakin jauh dari nilai-nilai moral. Seorang pengguna media sosial lainnya menambahkan, “Heran banget lihat anak zaman sekarang. Gak diajarin sopan santun sama orang tuanya, tapi kalau dididik oleh guru, ortu dan muridnya malah gak terima, ujung-ujungnya guru yang disalahkan bahkan dilaporkan ke polisi.”

Kemarahan warganet juga terkait dengan ketidakadilan yang sering dirasakan oleh para guru. “Kalau gajinya besar sih gak masalah, tapi ini gaji kecil, muridnya kayak dajjal begini,” sahut netizen lainnya dengan geram.

Ada pula yang memberikan solusi atas masalah ini dengan menyarankan adanya sekolah non-formal yang dilengkapi kurikulum khusus bagi siswa dengan perilaku yang sulit. 

“Banyak anak usia sekolah yang perilakunya seperti ini. Sebaiknya pemerintah menyiapkan sekolah non-formal dengan kurikulum khusus. Anak-anak seperti ini tidak cocok dengan kurikulum sekolah formal,” tulis salah satu netizen.

Kejadian ini menjadi cerminan tantangan dunia pendidikan saat ini, di mana para guru harus berhadapan dengan generasi yang semakin sulit diatur, namun tetap dituntut memberikan yang terbaik bagi masa depan mereka. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network