FIFA Tegaskan, Pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain Tetap di SUGBK, Tak Mau Dianggap WO!

Arif Ardliyanto
Pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain Tetap di SUGBK. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - FIFA resmi memastikan laga Timnas Indonesia melawan Bahrain pada Matchday 8 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan tetap digelar di Indonesia. Meskipun sebelumnya sempat muncul ancaman dari pihak Bahrain yang enggan bermain di Tanah Air, FIFA menegaskan pertandingan ini tidak akan dipindahkan ke lokasi netral.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, yang menjamin keamanan tim Bahrain selama berada di Indonesia.

"Sebagai Menpora, kami telah memberikan jaminan bahwa tim Bahrain akan aman selama di Indonesia. Insya Allah, tidak ada ancaman atau potensi gangguan keamanan yang dapat membahayakan mereka," tegas Dito Ariotedjo.

Pernyataan Dito tersebut sekaligus menepis klaim dari Bahrain yang menyatakan ketidaknyamanan mereka bermain di Indonesia. Menpora juga mengungkapkan bahwa FIFA telah meminta agar pertandingan ini tetap digelar di Indonesia, dengan sanksi walkover (WO) bagi Bahrain jika mereka tidak datang.

"FIFA sudah meminta agar pertandingan ini harus tetap berlangsung di Indonesia. Jika tidak, Bahrain akan kalah WO," ujar Dito, menegaskan posisi Indonesia dalam laga penting ini.

Keputusan ini semakin memperkuat posisi Jakarta sebagai kota penyelenggara yang kondusif. Hal ini berbeda dengan Iran dan Palestina, yang harus menggelar laga kandang mereka di lokasi netral karena situasi konflik di negara mereka.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network