Selama Enam Segmen Debat, Firhando Gumelar-H Rudi Dinilai Luar Biasa dan Cocok Pimpin Kota Batu

Lukman Hakim
Pasangan nomor urut 2 Firhando Gumelar-H. Rudi saat debat pertama. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Debat Publik Pertama Pilkada Kota Batu 2024 telah digelar pada Senin (21/10/2024) di Hotel Golden Tulip, Kota Batu. Pada debat yang diinisiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu kali ini, ketiga pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Batu yang mengikuti kontestasi kali ini telah melewati enam segmen yang telah ditentukan.

Dari seluruh paslon, tak sedikit pengamat yang terkejut dengan penampilan pasangan nomor urut 2 Firhando Gumelar-H. Rudi yang terbukti mampu mengimbangi dua pasangan lain yang lebih berpengalaman. Wildan pun menyatakan salut untuk pasangan nomor urut 2.

Maklum, sebelum debat digelar, banyak pihak yang meragukan paslon ini, khususnya Firhando Gumelar yang tak memiliki pengalaman di birokrasi pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif.

“Tapi fakta berkata lain, Firhando tak tampak demam panggung. Jawaban-jawabannya lugas, dan programnya cukup inovatif,” tutur Wildan Bimantoro, anggota DPRD Kota Batu dari fraksi Demokrat, Kamis (24/10/2024)

Ia mencontohkan bagaimana Firhando Gumelar saat menyampaikan visi-misinya pada segmen pertama. Menurutnya, kelancaran dan kelugasan Firhando menjelaskan visi dan misinya yang termuat dalam tagline-nya, yakni Sejahtera, Ekologis, Jujur, Ulet dan Kreatif patut diapresiasi. 

Pada segmen kedua terkait pendalaman visi-misi, lagi-lagi penyampaian paslon Firhando Gumelar-H. Rudi dinilai lebih dari ekspektasi banyak orang, terutama bagaimana Firhando dan H. Rudi sangat menguasai materi yang mereka sampaikan, terutama terkait Batu Smart Waste Management atau pengelolaan sampah, Batu Creative Center, Agribisnis Center dan beberapa program lain yang mereka siapkan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network