Muhlihatun berharap kolaborasi ini terus berlanjut agar UMKM seperti miliknya semakin berkembang. "Saya bersyukur atas dukungan Alfamidi yang benar-benar membantu UMKM tumbuh dan mandiri," katanya.
Sementara itu, Corporate Communication Alfamidi, Retriantina Marhendra, menyatakan bahwa setiap produk UMKM yang dipasarkan di Alfamidi telah melalui proses seleksi ketat.
"Kami ingin mengangkat keberagaman dan kualitas produk lokal melalui produk UMKM di Alfamidi," jelas Retriantina.
Hingga 2024, Alfamidi telah memasarkan lebih dari 500 produk UMKM inovatif di seluruh gerainya. Selain itu, Alfamidi juga membuka peluang bagi UMKM untuk menyewa area usaha di gerainya.
Saat ini, terdapat lebih dari 2.800 tenant UMKM dan 250 jenis usaha, baik kuliner maupun non-kuliner, yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas jangkauan pasar mereka.
Dukungan Alfamidi kepada UMKM tak hanya sekadar membuka pintu pasar, tetapi juga memberi ruang bagi produk-produk lokal untuk tumbuh dan dikenal lebih luas.
Editor : Arif Ardliyanto