SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) sudah di depan mata! PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya (KAI Daop 8 Surabaya) siap menghadapi lonjakan penumpang dengan berbagai strategi.
Selain memastikan kesiapan operasional, KAI Daop 8 Surabaya juga berkomitmen meningkatkan kenyamanan pelanggan dengan inovasi layanan baru yang ramah lingkungan.
Salah satu inovasi tersebut adalah penyediaan fasilitas pengering payung di tujuh stasiun. Fasilitas ini hadir sebagai solusi praktis bagi pelanggan yang bepergian dalam kondisi hujan, mencegah lantai stasiun basah dan meningkatkan keselamatan dengan mengurangi risiko terpeleset.
Inovasi tersebut juga selaras dengan komitmen KAI untuk menyediakan layanan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.
Tujuh stasiun yang telah dilengkapi fasilitas ini di antaranya, Stasiun Surabaya Gubeng (2 unit), Stasiun Surabaya Pasar Turi (2 unit), Stasiun Malang (2 unit), Stasiun Surabaya Kota (1 unit), Stasiun Mojokerto (1 unit), Stasiun Wonokromo (1 unit), dan Stasiun Bojonegoro (1 unit)
"Inisiatif ini bertujuan meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pelanggan kami," jelas Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.
"Dengan payung yang kering, pelanggan dapat lebih nyaman dan aman saat berada di stasiun. Ini juga merupakan bentuk komitmen kami terhadap keberlanjutan dan kenyamanan pelanggan," lanjutnya.
KAI Daop 8 Surabaya tetap menghimbau pelanggan untuk tetap berhati-hati, memperhatikan barang bawaan, dan memperkirakan waktu perjalanan agar tidak terburu-buru.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait