Kemenperin Dorong Generasi Muda Berinovasi di Industri Kosmetik Lokal

Ali Masduki
Kemenperin menggelar diskusi interaktif pada tanggal 18 Desember 2024 lalu. Foto/Humas Kemenperin

Barnabas Anugerah, Direktur Utama PT Mulia Indah Cosmetindo, melihat potensi besar yang dimiliki Gen Z dalam membangun brand dan memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi. 

"Gen Z, akademisi, dan influencer yang sangat aktif di media sosial adalah pasar yang sangat besar. Indonesia ini sangat besar, itu adalah peluang," katanya.

Barnabas juga menjelaskan inovasi PT Micos dalam menciptakan kombinasi dua jenis body serum dalam satu kemasan pertama di Indonesia dengan merek Ikhio. 

"Melihat pasar dari Tiongkok, Korea, dan Jepang, kami menciptakan dan meluncurkan produk unik ini. Ke depan, kami akan berkolaborasi dan melakukan riset untuk merilis produk-produk inovatif lainnya," ungkapnya.

Kezia Gracia, Brand Owner Ikhio Skincare, berbagi pengalaman membangun merek dengan konsep yang segar dan relevan. 

"Membangun brand itu tidak mudah, banyak tantangan dan pelajaran, tapi juga ada kebahagiaan besar. Sebagai Gen Z, saya melihat banyak peluang. Itu sebabnya, saya menciptakan produk dengan konsep yang bukan hanya unik dan baru, tetapi juga relevan dan berguna untuk banyak orang," jelasnya.

Kemenperin sebelumnya telah menggelar Industrial Festival 2024 tahap pertama yang berkolaborasi dengan kegiatan Halal Indo di Tangerang pada September 2024. Kemudian, pelaksanaan Industrial Festival 2024 kedua dikemas melalui kolaborasi dengan kegiatan Hari Batik Nasional di Jakarta pada Oktober 2024.

Pada tanggal 4-5 Desember 2024 lalu, Kemenperin sukses menggelar Industrial Festival 2024 ketiga di Surabaya dengan rangkaian kegiatan seperti talk show, workshop dan coaching clinic, mini expo, juga factory tour ke PT. Nestle dengan target audiens utama mahasiswa dan generasi muda di Surabaya dan sekitarnya.

Terakhir, Kemenperin menggelar diskusi interaktif pada tanggal 18 Desember 2024 lalu yang bertajuk "Kaleidoskop Industrial Wrapped 2024 & Branding Jakarta Digital Industrial Parkway", sekaligus menjadi momen untuk memperkenalkan Jakarta Industrial Digital Parkway (JIDP) sebagai kawasan industri digital modern yang diharapkan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network