SURABAYA – Menyambut Ramadan, Agrinesia, bagian dari Asthanesia Group, menunjukkan kepedulian sosialnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Belanja Bareng Yatim".
Program tersebut mengajak anak-anak yatim di tujuh kota – Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang – untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan persiapan Lebaran.
Program yang dijalankan berkolaborasi dengan Kitabisa ini mengangkat tema "Tebarkan Senyuman, Berbagi Kebahagiaan di Momen Ramadan". Dana yang digunakan berasal dari penjualan hampers Ramadan seluruh brand Agrinesia, di mana Rp2.000 dari setiap keuntungan didonasikan untuk kegiatan ini.
Anak-anak yatim tidak hanya mendapatkan bantuan belanja, tetapi juga kesempatan mengunjungi toko resmi setiap brand Agrinesia untuk merasakan pengalaman berbelanja langsung.
Hibatul Wafiroh Qurrota A'yun, salah satu karyawan Agrinesia yang menjadi relawan, mengungkapkan bahwa dia ingin berkontribusi positif dan menjadi bagian dari kebahagiaan anak-anak yatim.
"Melihat manusia saling membantu dan menyadari banyak yang lebih membutuhkan adalah hal yang sangat menyenangkan," ungkapnya.
Managing Director Agrinesia, Rizka Wahyu Romadhona, menjelaskan, sebagai perusahaan yang mengusung nilai Caring & Sharing, pihaknya ingin kebahagiaan dirasakan semua, termasuk mereka yang membutuhkan.
Program Belanja Bareng Yatim adalah wujud komitmen kami untuk berbagi dan menebarkan senyuman, khususnya di bulan penuh berkah ini. Semoga kegiatan ini menumbuhkan empati dan kebersamaan," terangnya.
Agrinesia berharap program ini menjadi langkah awal untuk kegiatan serupa yang lebih besar dan luas, meningkatkan dampak positif bagi masyarakat dan mempererat hubungan perusahaan dengan lingkungan sekitarnya.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait