Inilah Kampus Pertama Yang Raih Akreditasi Unggul Prodi Teknologi Pangan

Ali Masduki
Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Jurusan Teknologi Pangan UKWMS, menunjukkan inovasi kopi dan labu untuk membuat selai.(Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Kampus di Indonesia yang memiliki Prodi Teknologi Pangan ternyata cukup banyak. Total ada 66 program studi Teknologi Pangan yang ada di seluruh Indonesia.

Namun, dari jumlah tersebut ada satu kampus yang menurut penilaian Badan Akreditasi Nasional Peguruan Tinggi (BAN-PT) Prodi Teknologi Pangannya unggul. Yakni Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Rektor UKWMS, Kuncoro Foe, mengatakan bahwa prestasi baru itu menambah deretan pencapaian Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Setelah Program Studi Akuntansi S1 dan Manajemen S1 berhasil meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Peguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan sekaligus motivasi bagi program studi lainnya di UKWMS. 

“Puji Syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, Program Studi Teknologi Pangan pada Program Sarjana UKWMS, yang telah berhasil meraih akreditasi program studi dengan peringkat Unggul dan total nilai 374,” katanya.

Pencapaian ini, lanjut dia, menjadikan UKWMS sebagai universitas pertama di Indonesia yang memiliki program studi Teknologi Pangan dengan Akreditasi Unggul, dari total 66 program studi Teknologi Pangan yang ada di seluruh Indonesia. Akreditasi ini berlaku terhitung mulai 8 Maret 2022 hingga tanggal 20 Maret 2023. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network