Sikapi Rekomendasi Pansus LKPJ Gubernur 2021, Fraksi Gerindra Apresiasi Khofifah

Ali Masduki
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait (tengah). (Foto: Dok Pribadi)

Bendahara DPD Partai Gerindra ini mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur berdampak positif pada penurunan angka kemiskinan. Apalagi penurunan angka kemiskinan di Jatim ini tertinggi secara nasional.

"Disaat masih dalam kondisi pandemi, pertumbuhan ekonomi di Jatim relatif tinggi. Demikian pula dengan penurunan angka kemiskinan yang signifikan. Saya kira ini prestasi Gubernur Khofifah dan jajarannya yang patut diapresiasi," ujar Gus Mufa.

Kader Ansor Jatim ini mengatakan, kemiskinan memang masih menjadi masalah klasik di Jawa Timur. Namun kalau melihat lebih seksama, mayoritas kemiskinan terdapat di pedesaan dan di sekitar perkebunan yang notabene ranah pemerintah pusat.

Dengan demikian, menurut Fawait pengentasan kemiskinan di Jawa Timur juga menjadi tanggungjawab pemerintah pusat. Sebab, perkebunan yang ada di Jawa Timur dikelola oleh Perhutani, PTPN atau BUMN.

"Karena itu, pengentasan kemiskinan juga menjadi tanggungjawab pemerintah pusat. Fraksi Gerindra membuka diri bersinergi dan bergandengan tangan dengan eksekutif untuk mengatasi masalah sosial di Jawa Timur," pungkas alumnus Fakultas Ekonomi Unair ini.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network