Berkah Ramadan, 2.000 Guru Pelosok Terima THR dari YDSF

Ali Masduki
YDSF kembali memberikan santunan pada ribuan guru Al-Quran dan sekolah madrasah berupa Tunjangan Hari Raya, Jumat (29/4/2022). (Foto: iNews.id)

SURABAYA, iNews.id - Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) kembali memberikan santunan pada ribuan guru Al-Quran dan sekolah madrasah berupa Tunjangan Hari Raya, Jumat (29/4/2022).

Sekitar 1.542 guru menerima bantuan tersebut dengan total THR yang diberikan senilai Rp 771 juta lebih saat bulan Ramadan ini. Para penerima manfaat itu masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu. 

Kepala Divisi Pendayagunaan YDSF, Imron Wahyudi, mengatakan bantuan itu diberikan kepada guru taman pendidikan Al Quran dan sekolah Islam yang tersebar di pelosok Jawa Timur, NTT dan Kalimantan. 

"Dalam keseharian, mereka berkutat dengan aktifitas mengajar dengan fasilitas terbatas dan dana terbatas. Honornya mereka pun hanya Rp 50 ribu sampai Rp 200 ribu perbulan," katanya. 

Melihat kondisi itu, lanjut Imron, YDSF setiap tahun berinisiatif membantu dengan memberikan santunan THR untuk mengapresiasi perjuangan mereka. 

Imron menjelaskan, bantuan yang diberikan itu merupakan alokasi dana zakat untuk asnaf fi sabilillah. Sehingga mereka sebagai pengajar Al-Quran dan sekolah layak menerima. 

"Apalagi bila dilihat honor yang mereka terima, jauh dari kata layak dengan perjuangan untuk mencerdaskan anak bangsa," ujar Imron. 

Imron menambahkan, sekitar 2.000 guru menerima THR dengan rincian untuk Ramadhan ini ada sekitar 1.542 guru, sementara sisanya di luar Ramadan. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network