Gubernur Khofifah Sebut Yayasan Khadijah Tempatnya Mendapatkan Penggemblengan

Ali Masduki
Gubernur Khofifah memberikan santunan kepada anak panti asuhan ketika Halal Bi Halal bersama Keluarga Besar Yayasan Khadijah, di Islamic Center Surabaya, Kamis (12/5/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama (YTPSNU) Khadijah Surabaya merupakan tempat dimana dirinya digembleng.

Yayasan Khadijah, kata dia, turut andil membesarkan dan memberi penggemblengan karakter, pola pikir, dan pola gerak dirinya.

“Enam tahun saya mendapatkan penggemblengan. Berguru pada guru-guru dengan sanat keilmuan yang InsyaAllah menjadi bagian dari penunjuk jalan kita. Sehingga proses kehidupan itu terpandu oleh ilmu-ilmu yang diajarkan,” katanya saat menghadiri Halal Bi Halal bersama Keluarga Besar Yayasan Khadijah, di Islamic Center Surabaya, Kamis (12/5/2022).

Sebagai alumni, Khofifah mengucapkan terima kasih kepada lembaga yang menjadi tempatnya menimba ilmu di bangku SMP-SMA ini. 

Agar Yayasan Khadijah bisa semakin berdaya saing, Khofifah menuturkan bahwa proses penguatan kompetensi guru dan manajemen sekolah yang terstandardisasi harus dilakukan.

Untuk itu, ia berharap doa para guru di Yayasan Khadijah tidak pernah putus untuk para murid. 

"Ini penting supaya anak-anak kita bukan hanya bisa mencapai keberhasilan, tetapi juga memperoleh keberkatan dan kemaslahatan ilmu yang dipelajari,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga memohon maaf lahir dan batin kepada segenap keluarga besar Yayasan Khadijah. 

“Mudah-mudahan ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT, tarawih kita, tadarus kita, serta infak, zakat, dan sedekah kita. Mudah-mudahan kita panjang umur, sehat, dan bisa bertemu dengan Ramadan 1444 H yang akan datang,” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama Khadijah ini dihadiri oleh sekitar 500 tamu undangan. Terdiri dari pembina, pengawas, dan pengurus yayasan, guru dan karyawan, pengurus unit sosial, guru purna tugas, komite sekolah, alumni dari Yayasan Khadijah, serta jajaran OPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Khofifah juga membagikan bantuan kepada 70 orang warga sekitar yang terdiri dari tukang becak, pedagang asongan, marbot masjid, serta cleaning service dan petugas keamanan di Islamic Center.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Yayasan Khadijah, Prof Ridwan Nasir menyampaikan rasa terima kasih pada Gubernur Khofifah yang selama ini telah mendukung pengembangan Yayasan Khadijah.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network