Rekor MURI Senam Sicita, Kader PDI Perjuangan Jawa Timur Merahkan Tugu Pahlawan

MPI
Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di pelataran Tugu Pahlawan Surabaya, Jumat (20/5/2022). (Foto: MPI)

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu pun memberikan semangat kepada para massa, bahwa tepat pada Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, Jati, siap menyambut masa depan cerah Indonesia usai pandemi COVID-19. 

"Bersama-sama kita lepas dari pandemi, mulai hari ini kita sambut masa depan Indonesia yang semakin cerah dari Jawa Timur," jelasnya.

Menurutnya, Sicita merupakan senam kebugaran yang  sekaligus membangun nation dan character building. "Sicita yang kita gelar hari ini menjadi penanda bahwa Jawa Timur sudah siap untuk bangkit dari pandemi COVID-19," tuturnya.

Selain itu, kata Untari, keseriusan DPD PDI Perjuangan Jatim dalam giat DPP Partai itu juga sebagai bukti bahwa Jatim tidak main-main terhadap setiap perintah DPP Partai. 

"Jatim ingin menjadi daerah yang memiliki sumbangsih atas kemenangan Rekor MURI ini dengan jumlah partisipan yang besar," tandas Untari.

Dia menambahkan, senam Sicita yang digagas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyambut HUT Partai ke-49 ini, sudah memegang hak kekayaan intelektual (HAKI). 

Dia pun optimistis Jatim bakal berhasil memenangkan lomba senam Sicita yang sebelumnya sudah digelar DPP PDIP secara virtual. Menurutnya, dalam lomba berhadiah mobil ini, Jatim mengirim 97 tim.

Dari jumlah tersebut, jelas Untari, 79 tim masuk sesuai target waktu, selebihnya terlambat. Dari 79 tim, yang masuk grand final ada delapan tim. 

"Kami optimistis bisa memenangkan hadiah utamanya. Peserta dari Jatim mungkin tim yang terbesar dalam mengikuti lomba senam secara virtual," imbuhnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network