Ning Ita Nekat Jadikan Mojokerto Kota Budaya, Ini Kejutannya!

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari terus melakukan inovasi untuk mengembangkan kota

Meskipun kata dia Kota Mojokerto hanya memiliki tiga kecamatan namun itu memberikan semangat yang besar. "Kecil ini garapan mudah untuk bisa dimaksimalkan segala potensi yang ada. Sehingga kita mampu menampilkan seluruh potensi dan keunggulan yang ada," tegas dia.

Ning Ita melanjutkan salah satu sektor yang jadi garapan penting adalah terkait sejarah dan budaya. "Karena dalam prioritas saya ini adalah mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata yang berbasis sejarah dan budaya," beber istri dari Supriyadi KS ini.

Dia menegaskan pada abad 13-14 di Kota Mojokerto lah ibu kota Kerajaan Majapahit. "Kerajaan yang termasyhur dan bahkan sampai sekarang warisan seni dan budayanya masih banyak sekali dilakukan oleh masyarakat kita," lanjutnya.

Sejak awal menjabat Ning Ita sudah memiliki Grand Desain bagi Kota Mojokerto. Dan rencana itu juga sudah disetujui oleh Presiden melalui keputusan Perpres Nomor 90 Tahun 2019. "Bikin grand desain Wisata Bahari Mapajahit. Tahun depan semua proyek itu akan dikerjakan. Ini salah satu bentuk konkrit," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network