Lion Air Segera Terbang Ambon ke Langgur

Ali Masduki
Lion Air mengudara dari Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) tujuan Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV). (Foto: Ali Masduki)

Danang menjelaskan, rute baru nantinya dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku. 

"Wilayah Langgur, Kota Tual ke wilayah Kecamatan Kei Kecil merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru," ujarnya.

Rute baru diharapkan salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Maluku Tenggara dalam menciptakan dan meningkatkan kesempatan berusaha dengan bekerjasama pihak-pihak lain. guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan pemanfaatan sektor-sektor basis.

Diantaranya pariwisata, perdagangan, pendidikan, UMKM, pengembangan komoditas unggulan kelapa, peningkatan ekonomi regional berbasis perikanan yaitu produksi perikanan tangkap, budidaya rumput laut dan lainnya.

Lion Air dalam terbang perdana ke Langgur, lanjut Danang, sudah menyediakan jenis pesawat Boeing 737-800NG yang memberikan kenyamanan penumpang saat terbang. Karena dikenal pesawat generasi terbaru yang langsung dikirim dari pabrikan pesawat.

Mendukung operasional, Lion Air mempersiapkan kelengkapan dokumen perizinan, senantiasa memenuhi standar keselamatan dan keamanan, memperkuat perencanaan jaringan (route evaluation) serta peralatan pendukung penanganan pesawat saat di darat.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network