SURABAYA, iNews.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (BEI: GOTO, “Grup GoTo”, atau “Perusahaan”), ekosistem digital terbesar di Indonesia, mengumumkan kinerja keuangannya untuk kuartal pertama tahun 2022 dan tahun 2021.
CEO Grup GoTo, Andre Soelistyo memaparkan, sepanjang 2021, GoTo secara konsisten menjalankan rencana bisnis dengan baik. Sehingga mampu menghasilkan pertumbuhan di setiap lini bisnis dan peningkatan margin secara keseluruhan.
Pembentukan GoTo, lanjutnya, dari kombinasi Gojek dan Tokopedia, menempatkan perseroan dalam posisi yang lebih baik lagi untuk melayani konsumen.
"Seiring kami semakin memperdalam integrasi bisnis Perusahaan, kami mampu meningkatkan esiensi operasional, menghadirkan peluang bisnis dengan pendekatan multiplatform serta berinvestasi bagi pertumbuhan dan protabilitas GoTo,” terangnya.
Perusahaan operasional GoTo, kata Andre, mampu mencetak kinerja yang kuat, dengan didukung oleh sinergi ekosistem. Dengan terus mendorong penggunaan antara platform-platform terdepan yang dimilikinya itu.
Seperti mendorong GoPay menjadi uang elektronik yang paling banyak digunakan di Tokopedia, memperkenalkan penyelarasan status program loyalitas di Gojek dan Tokopedia, serta mengkonsolidasi sistem poin penghargaan, GoPay Coins, di seluruh ekosistem.
"Hasilnya, GoTo mencatatkan pertumbuhan 37% untuk jumlah pengguna yang bertransaksi dalam setahun (annual transacting users atau ATU) secara proforma yang bertransaksi di kedua platform Gojek dan Tokopedia selama 2021, dengan kecenderungan berbelanja lebih banyak dan lebih setia dibandingkan dengan pengguna salah satu platform saja,” jelasnya.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait