Lima Tempat Angker di Jawa Timur, Nomor 4 Jadi Lokasi Ritual Caleg

Ali Masduki
Sebuah tempat menjadi angker karena cerita ataupun kisah horor yang terdapat di dalamnya. (Foto: Cawagih)

2. Rumah Hantu Darmo Surabaya

Bangunan mewah ini karena terkenal keangkerannya, sampai-sampai menjadi spot wisata horor yang ada di Surabaya! Adapun Rumah Hantu Darmo atau RHD adalah sebuah rumah mewah yang terletak di kawasan elit.


Foto: IG @ulung_tri_topan

Ada banyak cerita mistis terkait tempat ini, namun yang paling populer adalah pemilik rumah yang melakukan pesugihan namun tidak memberi sesajen atau tumbal hingga akhirnya sekeluarga dibunuh oleh jin!

Konon, orang yang melintasi RHD kerap melihat penampakan makhluk halus hingga beberapa kejadian kesurupan. 

Rumah Hantu Darmo Surabaya memiliki kisah bahwa rumah ini adalah hasil dari pesugihan pemiliknya. Seperti halnya cerita pesugihan, tentu membutuhkan tumbal dan sesajen untuk menjada kelancaran dan keamanan orang menganut pesugihan.

Pemilik rumah ini sempat tidak ingin memberikan tumbal dan sesajen lagi. Karena tidak ingin memberikan tumbal lagi, pemilik dan penghuni rumah pun mencoba kabur melalui jalur laur dengan anggapan akan menghentikan kutukan. Namun yang terjadi adalah kapal yang ditumpanginya tenggelam.

Salah satu lokasi horor yg menyimpan banyak misteri ini kerap menjadi tujuan untuk mencari tahu misteri yg ada di dalamnya bagi sekelompok orang atau anak muda yg senang dengan dunia metafisika atau persetanan.

Juga sering menjadi tempat yg di explore oleh beberapa acara acara horor yg ada di TV maupun Chanel Youtube untuk mengungkap misteri apa yg ada di dalamnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network