get app
inews
Aa Read Next : Zulkifli Hasan Apresiasi UMKM Festival yang Digelar Tom Liwafa

Tancap Gas, Baru Dilantik Mendag Zulhas Langsung Cek Harga Bahan Pokok di Pasar  

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:50 WIB
header img
Menteri  Perdagangan  RI  Zulkifli  Hasan  langsung tancap  gas  memantau  Pasar  Cibubur  di Jakarta  Timur

JAKARTA, iNews.id  - Hari  pertama  bertugas, Menteri  Perdagangan  RI  Zulkifli  Hasan  langsung tancap  gas  memantau  Pasar  Cibubur  di Jakarta  Timur, Kamis  (16/6). Mendag langsung cek pasar untuk  meliha ,dan  mendengar langsung  kondisi stok  pangan dan keluh kesah para  pedagang dan pembeli.

Kedatangannya ke pasar sebagai upaya Mendag  Zulkifli  Hasan  untuk merumuskan  berbagai  strategi  penanganan  masalah  pangan  secara nasional dengan prinsip keadilan sehingga pedagang dan pembeli bahagia.  Turut  mendampingi Mendag  Zulhas,  demikian  Zulkifli  Hasan  akrab  disapa,  yaitu  Wakil  Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto.

“Sebelum rapat-rapat, justru (kunjungan ke pasar) ini yang penting. Saya dengarkan langsung tadi keluhan  pedagang  dan  masyarakat  pembeli.  Harga-harga  barang  kebutuhan  pokok  harus  segera kita kendalikan dan cari solusinya. Kasihan rakyat,”ujar Mendag Zulhas.

Mendag Zulhas menegaskan, Kementerian Perdagangan harus menjadi regulator yang adil. Dengan prinsip  keadilan,  persoalan-persoalan  bisa  diurai. “Kemendag harus menjadi yang paling depan mengatur prinsip  keadilan dalam perdagangan. Regulasi harus adil. Pedagang dan pembeli harus jujur, seimbang, dan saling memberikan maslahat satu sama lain. Pembelinya bahagia. Pedagang bahagia. Jangan sampai ada yang menimbun, menahan harga, dan lainnya,”  ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut