get app
inews
Aa Read Next : Semarak 17 Agustus, Hotel Santika Gresik Gelar Festival Kuliner Nusantara

Artis Tasya Rosmala Ramaikan Festival Kuliner HUT Kota Mojokerto, Ada Pelaku UMKM 

Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:56 WIB
header img
Gelaran Festival Kuliner menyambut Hari Jadi ke-104 tahun Kota Mojokerto resmi digelar

MOJOKERTO, iNews.id - Gelaran Festival Kuliner menyambut Hari Jadi ke-104 tahun Kota Mojokerto resmi digelar, Jumat (17/6/2022) malam. Meski sempat diguyur hujan deras, ini tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk mengunjungi perhelatan yang digelar di area parkir timur Sunrise Mall yang diramaikan artis Tasya Rosmala.

Festival Kuliner yang digelar Pemkot Mojokerto melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) ini menghadirkan beragam jenis makanan, baik tradisional maupun modern. Sedikitnya ada 60 penjual makanan yang siap memanjakan lidah para pecinta wisata kuliner. Produk yang dipasarkan adalah jajanan pasar, juga puluhan produk hasil inkubasi wirausaha diantaranya frozen food, kue, bakery, wedangan, hingga jamu dan kopi. Makanan-minuman (mamin) produksi warga Kota Mojokerto tersebut nyatanya juga menjadi incaran pengunjung.

 "Sudah ramai sejak sore, bahkan beberapa jenis makanan kami sudah habis," ujar salah satu penjual Umi Nadiroh.

Lebih lanjut, warga Kelurahan Jagalan yang tergabung dalam inkubasi wirausaha frozen food ini menuturkan, jika semua mamin yang dijajakan sudah melalui penjaminan mutu dari Diskopumperindag. Sehingga rasa dan harga yang ditawarkan dapat bersaing dengan pedagang di luar program inkubasi wirausaha.

Selain kuliner, perhelatan juga diramaikan dengan panggung hiburan. Bahkan pada pembukaan semalam, artis kenamaan Jawa Timur Tasya Rosmala menjadi bintang tamu, menyanyikan sejumlah tembang dangdut favorit masyarakat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut