get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Kiai Kampung Rejo Semut Ireng Sragen Gelar Konsolidasi di PPTQ Kiai Abdul Jalil

Rebut Piala KASAD 2022, 8 Tim Ikut Liga Santri di Probolinggo

Senin, 20 Juni 2022 | 17:50 WIB
header img
Liga Santri menjadi magnet tersendiri bagi Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Jawa Timur

PROBOLINGGO, iNews.id - Liga Santri menjadi magnet tersendiri bagi Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Jawa Timur. Ada 8 tim Liga Santri akan memperebutkan Piala KASAD Tahun 2022.

Turnamen Liga Santri ini digelar di stadion Bayuangga Kota Probolinggo mulai 20 hingga 28 Juni 2022 mendatang. "Turnamen ini digelar untuk mencari bibit atlet dari kalangan pesantren," kata Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Senin (20/6). 

Selain mencari bibit atlet, turnamen ini digelar sebagai ajang untuk menampung bakat para santri. Terutama di bidang olahraga sepak bola hingga bisa ke level tingkat Nasional. 

Sedangkan 8 Tim itu berasal dari pondok pesantren Zainul Hasan Genggong, Riyadlus Sholihin, Addasuqi, An Nur, As Sulthon, Nurul Qodim , Nurul Jadid dan Ponpes Bani Rancang. 

"Jadi turnamen ini momentum yang paling tepat bagi santri untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya," kata Letkol Arh Arip Budi Cahyono. 

Dia menambahkan, sepak bola itu tidak hanya olahraga biasa, melainkan memiliki sifat pemersatu yang membutuhkan kekompakan dalam sebuah Tim.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut