get app
inews
Aa Read Next : Pernah Diberhentikan, Presiden Jokowi Naikkan Pangkat Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan

Presiden Joko Widodo Ulang Tahun Hari Ini, Berikut Perjalan Karir Hingga Jadi Presiden

Selasa, 21 Juni 2022 | 09:39 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan jaket jins warna biru, menyapa ribuan pendukungnya di Surabaya. (Foto: Ali Masuduki)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Indonesia, Joko Widodo, atau yang lebih akrab disapa Jokowi adalah Presiden Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. 

Terpilih dalam Pemilu Presiden 2014, Jokowi menjadi Presiden Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bukan berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia.

Tepat hari ini, Selasa 21 Juni 2022, merupakan hari kelahiran atau ulang tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden ke-7 Republik Indonesia ini telah menginjak usia 61 tahun.

Presiden Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi.

Suami dari Iriana itu memiliki nama kecil Mulyono. Kini, Presiden Jokowi memiliki tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Kecuali Kaesang, dua anaknya telah menikah dan memberikannya tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Mirah.

Lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengawali kariernya sebagai pengusaha mebel. Kemudian, dia pun mengubah haluannya dengan berkarier di pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut